- Inspirasi, Motivasi

๐ŸŽฏ *SANG BUTAWAN-BUTAWATI* ๐Ÿ˜“

Katakanlah : “Apakah sama orang yangย butaย dengan yangย melihat? Maka apakah kamu tidak memikirkannya?(Q.S. 6 : 50)

…Katakanlah : “Adakah sama orang butaย dan yang dapat melihat, atau samakah gelap gulitaย dan terang benderang?….ย (Q.S. 13 : 16)

Dan barangsiapa yang butaย di dunia ini, niscaya di akhirat ia akan lebih buta dan lebih tersesat dari jalan (yang benar)._ (Q.S. 17 : 72)

Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta ialah Qolbuย yang berada di dalam Shodr. (Q.S. 22 : 46)

๐Ÿ’œ Seseorang yang Qolbunya bersih, maka ia dapat melihat cahaya kebenaran….

๐Ÿ’œ Seseorang yang Qolbunya bersih, maka ia dapat memahami bahwa semua adalah tanda-tanda-Nya

๐Ÿ’œ Seseorang yang Qolbunya bersih, maka ia memahami bahwa semua ibadah yang dilakukannya pasti terkait erat dengan Tauhid dan Akhlak yang baik.

๐ŸŽฏย Maka BUTA-lah orang yang ibadahnya baik tapi akhlaknya tercela, atau tauhidnya kuat tapi ibadahnya hanya _eling lan waspodo_ saja, atau akhlaknya baik tapi sering konsultasi ke paranormal untuk cari solusiย ๐Ÿ–ค

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang meyakini bahwa tuhannya adalah Allah tapi ia tidak mau mengabdi dan mengingat kepada Allah kecuali sedikit dan itu pun terpaksa.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang beribadahnya kepada Allah tapi minta tolongnya kepada riba, kesyirikan, dan persahabatan semu.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang rajin shoum, tapi lidahnya setiap hari selalu menyakiti sesamanya.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang suka menolong sesama tapi enggan mendirikan sholat.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang membela Al-Quran mati-matian tapi hidupnya mengikuti aturan Syaitan.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang mulutnya bertakbir, tapi makannya sambil berdiri dan dengan tangan kiri.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang baca Quran nya belum cukup fasih, tapi maksa mau jadi imam melulu ketika sholat berjama’ah.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang menyuruh orang bersabar sambil teriak marah-marah. “Hei, kau bisa sabar tidak?”

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang sebelum makan dan minum ia membaca “bismillah”, tapi bekas bungkus dan sisanya dibuang sembarangan.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang santun, peduli dan ramah kepada banyak orang, tapi cuek, ketus, dan jengkel kepada orang tua sendiri.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang hanya bisa mengatakan tapi ia sendiri tidak mau melakukan apa yang dikatakannya.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang melakukan sholat tapi malas dan riya dalam sholatnya.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang merindukan kedamaian jiwa tetapi enggan memaafkan orang-orang yang pernah menyakitinya.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang sibuk mencari kesalahan orang lain tetapi tidak sadar bahwa dirinya pun sangat banyak dosa.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang sangat takut kehilangan pahala sholat sunnah rawatib, tapi sama sekali tidak takut kehilangan kesempatan untuk meringankan urusan saudaranya, padahal di depan matanya.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang suka menghardik anak yatim, memakan harta anak yatim, dan tidak mau memberi makan kepada fakir miskin.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang ketika cahaya hidayah mendatanginya tetapi ia malah menutup mata batinnya serapat mungkin.

๐Ÿ–ค Orang yang buta adalah orang yang menyangka bahwa amal-amalnya bisa menyaingi rahmat Allah yang sangat luas.

Na’uudzu billaahi min dzaalik

...”Dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta“. Berkatalah ia : “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?” (Q.S. 20 : 124-125)

www.jlebb.com

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *