- Inspirasi

3 TANDA SESEORANG TERTULAR PAHAM KORBANISME

Korbanisme berasal dari dua kata, yaitu Korban dan Isme. Korban artinya ya Korban, sedangkan Isme artinya Keyakinan atau Ajaran atau Paham.

Korbanisme juga bisa berasal dari tiga kata, yatu korban, is, dan me, yang artinya Korbannya adalah aku.

Menurut literatur yang belum pernah saya baca, maka pengertian dari KORBANISME adalah ajaran atau keyakinan yang membangun konsistensi atau keistiqomahan sang jiwa agar selalu merasa menjadi korban dari berbagai keadaan atau korban dari berbagai perilaku orang lain yang berada di sekitarnya.

Mungkin saja, ajaran Korbanisme ini sekarang sudah sangat berkembang di Negeri Nusantara yang indah ini. Astagfirullah…

Nah, biasanya seseorang yang sudah menganut ajaran Korbanisme ini, hidupnya akan diliputi oleh berbagai kesedihan dan kekhawatiran.

Penganut Korbanisme memiliki getaran energi jiwa yang seringkali dalam keadaan lemah, rendah, dan payah. Sehingga wajar saja, dikarenakan jiwanya sering berprangka negatif akan sekitarnya, maka berbagai peristiwa dan orang yang hadir dalam kehidupannya pun dipenuhi dengan berbagai kenyataan energi yang menyebalkan.

Itu sebabnya jika hidup Anda ingin dipenuhi dengan berbagai kenikmatan batin dan lahir, maka musnahkanlah atau setidaknya tundukkanlah ajaran Korbanisme yang mungkin saja masih setia membersamai jiwa Anda.

Adapun ciri-ciri seseorang sudah terjangkit paham Korbanisme ini ada 3, yaitu :

1. Baperan, merasa tidak bersalah sehingga mudah tersinggung dan sering miskom sama orang lain.

2. Superan, merasa hebat sehingga mudah jengkel dan marah sama “kebodohan” orang lain.

3. Caperan, merasa kesepian sehingga hobi mencari perhatian orang lain.

Mohon maaf batin dan lahir.

Salam Jlebb.com

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *