- Inspirasi, Motivasi, Solusi

(3P) Pikiran, Perasaan, dan Penyakit

Umumnya, tubuh dan jiwa kita dipimpin atau dikendalikan oleh Pikiran. Tapi jika Pikiran kita kelelahan karena sedang overload, maka si perasaan seringkali mengambil alih peran pikiran dalam mengendalikan tubuh.

Perasaan pun kewalahan menyelesaikan berbagai problematika hidup, lalu ia merasa hampa dan butuh hiburan.

Lalu masuklah Game, Drakor, Sosmed, Rokok, Perhatian dari lawan jenis dan berbagai hiburan lainnya ke dalam jiwa di saat perasaan sedang hampa, maka semua hiburan itu akan mengisi kekosongan jiwa lalu akan jadi adiktif, sehingga si perasaan pun tak mau menyerahkan kembali kendali tubuh dan jiwa ke si pikiran.

Akhirnya pikiran dan perasaan pun menjadi overload. Kalau jiwa sudah kepenuhan, overload, maka semua beban yang masuk akan mencari wadah lain di dalam tubuh, seperti di lambung, paru2, jantung, usus dlsb sehingga hadirlah berbagai penyakit.

Salah satu ciri jiwa overload adalah ritme makan dan tidur yang hang alias tidak teratur. Contoh sinyal laparnya hang adalah makan banyak tapi susah kenyang, atau belum makan kok belum juga lapar.

Beruntunglah siapa pun yang mampu menghibur dirinya dengan AlQuran dan berbagai aktivitas Dzikrullah lainnya di saat jiwa sedang hampa.

www.jlebb.com

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *