8-Ciri-Broadcast-Dan-Penyebar-Broadcast-Yang-Bertanggungjawab
- Informasi

8 Ciri Broadcast Dan Penyebar Broadcast Yang Bertanggungjawab

1. Tidak membuka aib orang lain, apalagi dalam bentuk pict atau video yang mana terdapat wajah orang yang aibnya terbuka.

2. Tidak merugikan pihak lain dengan menyebutkan merk padahal kita pun tidak punya data kebenarannya yang valid. Misal : “jangan makan di rest X karena mengandung babi”. Atau “jangan gunakan minuman C karena bisa buat pembersih wc dan produk buatan neagara A dan Y”.

3. Tidak membuat umat Islam terpecah belah. Misal : “Ust X adalah penganut aliran sesat yang boleh menikah hanya berdurasi 1 jam, sampai sekarang total istrinya sudah 67 orang”.

4. Tidak mengundang perang antar agama. Misal :  “kelompok U mau membakar AlQuran, jika kalian masih mengaku Islam, ayo hancurkan tempat peribadatan mereka!”

5. Tidak menyebar berita aneh yang menakut-nakuti kaum yang lemah aqidah. Misal : “Berita ini asli dari penjaga makam Nabi .. Seorang habib… Barang siapa yang tidak menyebarkan berita ini maka ia akan celaka…”

6. Tidak memaksa orang menyebarkan Broadcast baik dengan kalimat yang santun atau tidak. Misal : “Jika Anda yakin isi Broadcast ini bermanfaat dan Anda adalah manusia bermoral pasti Anda tidak akan tinggal diam untuk tidak turut menyebarkan Broadcast ini…”

7. Tidak bermanfaat dan hanya berisi gosip dan fitnah belaka. Misal : “Ternyata inilah ayah asli dari si anu…”

8. Latihlah membuat Broadcast sendiri, tidak hanya melulu menyebarkan Broadcast buatan orang lain. Jika Anda paham bahwa membuat Broadcast itu butuh tanggung jawab yang besar maka tulislah Broadcast yang tidak bertentangan dengan AlQuran. Dengan demikian semakin banyak Anda membroadcast buatan/tulisan sendiri maka otomatis Anda akan semakin belajar tentang AlQuran.

Salam Broadcast

Kang Zain

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *