- Motivasi

8 Pertanyaan penting yang mampu menyembuhkan sakitmu – atas izin-Nya

Sahabat Jlebbers… Kita semua pernah sakit… Sakit adalah titipan dari Allah … Sakit mampu menjadi pembersih jiwa dan penguat jiwa untuk semakin menggapai ridho Allah…

Bila engkau sakit lakukanlah “Terapi Bertanya” pada diri sendiri… Dan bila engkau serius bersungguh-sungguh menjawab setiap pertanyaan yang ada di benakmu… Maka in syaa Allaah Dia akan meluluskanmu dari ujian sakit terebut. Apa pasal?

Ketika jiwa kita pertama kali dilahirkan di alam Ruh, kita pun ditanya oleh Allah : Alastu birobbikum. Lalu kita jawab : Balaa Syahidnaa. Dan kita pun lulus ujian pertama.

Kita pun waktu sekolah pasti dikasih seabrek pertanyaan … Lalu dianggap lulus bila kita mampu menjawab mayoritas pertanyaan yang ada..

Nanti kita pun in syaa Allaah di alam kubur akan ditanyai pula, apa lagi di alam akhir… Masa penghisaban… Kita harus mampu menjawab semua pertanyaan dengan benar.

Nah, mumpung kita masih hidup, lalu Allah titipi sakit, maka marilah kita jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak kita terkait dengan sakit, sehingga bangkitlah kesadaran kita, terbangunlah motivasi hidup kita, dan luluslah kita dari soal ujian sakit ini.

Silakan jawab beberapa pertanyaan berikut… Tidak perlu terburu-buru… Tidak perlu takut salah… Jawab saja… Dan hadirkan keyakinan utuh bahwa Allah mendengar setiap jawabanmu…

1. Ya Allah terimakasih telah memilihku untuk anugerah sakit ini. Tolong ilhamkan kepadaku, apa yang harus aku lakukan dengan titipanMu ini?

2. Ya Allah, ilhamkan kepadaku, apa rencana terbaikMu dibalik sakit yang kurasakan ini?

3. Apakah aku benar-benar telah menerima sakit titipanMu ini?

4. Lalu… Apa yang sebenarnya aku inginkan sekarang ini?

5. (Setelah yakin 100 persen atas jawaban no 4) Seberapa penting keinginanku tersebut untukku dan untuk kemanfaatan banyak orang di sekitarku?

6. (Jika ternyata keinginan Anda benar-benar penting maka jawablah soal no 6, jika tidak kembali ke soal no 4)  ya Allah, Apakah hal-hal yang harus aku lakukan mulai saat ini untuk bisa menjalankan keinginanku ini?

7. (Bersabarlah menemukan jawaban no 6, setelah itu lanjutkan). Katakanlah : “Ya Allah saya yakin inilah yang harus saya lakukan.” Lalu tanyakanlah : Seberapa besar komitmen saya untuk melakukan hal ini?

8. (Bila komitmen Anda sangat besar, lanjutkan… Jika belum… Teruslah beristighfar dengan sabar hingga komitmen Anda sangat besar, barulah lanjutkan) Kapan saya akan memulai nya?

Semoga jawaban Anda “sekarang”. Maka berdo’alah : “Ya Allah, Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, dengan washilah sakit ini, ampunilah dosa-dosa ku, dosa-dosa ibu Ayah ku, dosa-dosa kakek nenekku, dosa-dosa pasangan hidup ku, dosa-dosa anak-anak ku, dosa-dosa kakak adikku, dosa-dosa orang yang mendoakan atas kesembuhanku, dosa-dosa orang beriman, dimana pun mereka berada. Ya Allah, engkau Maha Penerima Taubat lagi Maha Bijaksana, aku maafkan siapapun yang telah menyakitiku, maafkanlah mereka, maafkanlah aku yang sebelumnya enggan memaafkan. Dengan keluasan rahmatMu… Bersihkanlah jiwaku, angkatlah penyakit ini dariku. Aamiin yaa mujiibassaailiin.”

Salam

Mr. Jlebb

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *