SUDAHKAH SHOLAT ANDA LEBIH NIKMAT DARI SECANGKIR KOPI?

SHOLAT merupakan teknik utama untuk mengingat Allah, melupakan kepenatan dunia, lalu berdamai dengan berbagai masalah dan peristiwa.

Dengan SHOLAT maka urusan dunia kita serahkan pengaturannya kepada ALLAH. Maka wajar saja orang yang sholatnya bener maka rezekinya lancar, tepatnya : dilancarkan oleh Allah.

Semua usaha di dunia ini intinya hanyalah selingan di antara waktu sholat. Jika Sholat sudah menjadi Leader semua amal maka berbagai kebaikan dan keberkahan hidup akan menurut kepadanya …

Tapi orang yang kerjaannya sholat melulu dan tidak pernah berusaha untuk dunia (mencari nafkah) maka tak ada urusan dunia yang bisa dilepaskan dan diserahkannya kepada Allah….

Miskin dan Masalah itu terjadi bila kita :

1. Beribadah kepada Allah (sholat) tapi tidak mencari nafkah

2. Mencari nafkah tapi tidak beribadah kepada Allah dengan benar

Adapun jika ada seseorang yang gak beribadah tapi kok kaya, maka kekayaan itu hanyalah penyempurna kesenangan duniawinya saja sehingga di akhirat tinggal mendapatkan kesengsaraan yang (juga) sempurna.

Jangan jadikan sholat sebagai selingan di antara usaha kita dalam mencari nafkah, tapi jadikanlah usaha mencari nafkah sebagai selingan nikmat sambil menunggu waktu-waktu sholat tiba.

Kenikmatan dalam sholat yang benar (khusyu) pasti jauh lebih nikmat dibandingkan berbagai amal perbuatan “nikmat” lainnya, termasuk jauh lebih nikmat daripada ngobrol sambil ngudud bersama para kawan ditemani secangkir kopi hitam tanpa gula.

Itu mengapa sholat itu sangat ditunggu kehadirannya bagi para mukmin penikmat sholat.

wallahu a’lam

Kang Zain

www.jlebb.com

Nb : Ingin mengundang Kang Zain dan Team Jlebb? silakan hubungi HP/WA 0813 1458 7468 atau 0856 9393 7717

Please follow and like us:
About kang zain 487 Articles
Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*