- Inspirasi, Public Training

Apakah benar bahwa AlHadits itu untuk melengkapi AlQuran?

Yang namanya pemimpin itu ya hanya satu, selain itu hanyalah wakil. Anehlah bila sebuah negara dipimpin oleh dua orang Presiden. Anehlah pula bila dalam sholat berjama’ah terdapat dua orang imam.

Begitupun hidup kita, sebagai rujukan, maka satu-satunya imam dalam informasi yang wajib diikuti hanyalah AlQuran. Selain AlQuran hanyalah wakil. Dan tugas wakil bukanlah untuk menyamai wewenang pemimpin, melainkan untuk membantu para rakyat yang dipimpin agar mampu memahami maksud dari titah sang pemimpin.

Dalam Islam, AlQuran adalah pemimpin dari segala rujukan informasi, dan AlQuran pun punya banyak wakil, nah agar umat Islam bisa memahami AlQuran dengan benar maka wakil-wakil yang ada janganlah diabaikan.

So kita mengikuti Al Hadits, Tafsir, Kitab2 para Ulama, kitab2 Sains Ilmiah, dengan tujuan utamanya adalah untuk bermakmum kepada AlQuran.

Keberadaan wakil sejati bukanlah untuk melengkapi pemimpin, tapi untuk melengkapi rakyat agar bisa terpimpin dengan baik.

Kadang sebagian umat Islam ada yang berani mengatakan bahwa AlHadits itu fungsinya untuk melengkapi AlQuran, sehingga seolah-olah AlQuran itu belum lengkap sehingga perlu dilengkapi.

Padahal AlQuran sudah sempurna sebagai Firman Allah, sehingga keberadaan Hadits, Tafsir, kitab2 para ulama, dlsb hanyalah sebagai wakil yang membantu umat agar umat tidak tersesat dalam memahami AlQuran.

Ikuti Training QL (Quranic Leadership), batch 3 in syaa Allaah Ahad 16 Februari 2020, jam 09.00 sd 17.00, di ruang seminar BTW Bogor, investasi ilmu Gratis, cukup mengganti biaya operasional, makan siang, snack, kopi dan manajemen EO senilai hanya Rp. 100.000

Alhamdulillah sudah 20 orang yang mendaftar.

Daftar langsung WA ke Manajemen JLEBB di nomor 0856 9393 7717

Terimakasih

Salam

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *