- Informasi, Inspirasi, Motivasi

BAHAYA MEMUJI mirip dengan BAHAYA FITNAH

Bukan hanya dalam keadaan benci kita harus berbuat adil, tapi dalam keadaan mencintai pun kita jangan membabi buta, alias tetap harus adil.

Akhirat itu jauh lebih utama dan kekal dibandingkan dunia yang fana ini. Jangan sampai amal-amal Soleh seseorang yang masih hidup terlalu dipuji lalu di-blow up sehingga berpotensi merusak nilai-nilai keikhlasannya.

Di era nitizen dan warganet ini, yang sangat saya khawatirkan adalah orang-orang Sholeh yang kehilangan pahala keikhlasannya sebab maraknya para perekam liar dan cctv yang bisa saja hadir secara “tak terduga”.

So, jangan terlalu mudah menyebarkan BC walaupun isinya bukan ujaran kebencian, kecuali kita kelak sudah siap bertanggung jawab total 100 persen di hadapan Allah dengan isi BC yang kita sebarkan tersebut.

Toh kalau mau dipikir lebih dalam lagi, ternyata pujian berlebihan kepada makhluk, apalagi tanpa bukti yang nyata adalah fitnah yang terselubung. Bukankah segala puji hanya bagi Allah?

www.jlebb.com

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *