- Motivasi

CARA SPIRITUAL MEMBANGUN REALITA YANG DIINGINKAN (part 1)

Saatnya INGIN tak lagi sekedar ANGAN

Sadarilah bahwa Anda adalah makhluk bathin dan lahir, jiwa dan raga, mental dan tindakan, energi dan materi, bayangan dan realita.

Lahiriah kita digerakkan oleh apa yang ada di bathin kita. Raga kita digerakkan oleh apa yang ada di Jiwa kita. Materi berasal dari sekumpulan pergerakan Energi. Tindakan adalah cermin dari Mental. Realita hadir diawali dengan adanya Bayangan dari pikiran dan perasaan.

Diperkirakan, seseorang biasa berpikir sebanyak 70.000 hal dalam satu hari, dan sekitar 90 persen yang kita pikirkan hari ini adalah rata-rata sama dengan apa yang kita pikirkan di hari-hari sebelumnya.

Sehingga kebanyakan orang sulit mengubah nasib hidupnya menjadi lebih baik dikarenakan isi pikirannya hari ini mirip dengan hari-hari sebelumnya.

Sebab, Pikiran yang sama hampir selalu mengundang perasaan yang sama. Perasaan yang sama akan mengundang keinginan yang sama. Keinginan yang sama akan mengundang perkataan dan perbuatan yang sama. Perkataan dan perbuatan yang sama akan mengundang kebiasaan (habit) yang sama. Dan habit yang sama tidak akan mengubah nasib menjadi berbeda.

So, mengapa seseorang sulit berubah menjadi lebih sehat, kaya, dan beruntung? Karena isi pikiran dan mentalnya tidak diisi dengan sesuatu yang baru dan kuat, alias sebagian besar isi bathinnya adalah tentang masa lalu. Jika Anda ingin nasib Anda berubah maka janganlah menjadi orang yang sama di setiap harinya. Lepaskanlah masa lalu Anda, letakkan dan serahkan kepada Allah.

Bagaimana mungkin seseorang akan bahagia di hari ini dan hari esok jika ia masih membenci banyak hal dari hari-hari di masa lalunya?

Dan bagaimana mungkin seseorang akan sukses sejati di masa depannya bila hanya mampu mengangankan setiap keinginannya tanpa diiringi tindakan nyata yang dilandasi iman?

“Biarkanlah mereka (di dunia ini) makan dan bersenang-senang dan dilalaikan oleh angan-angan (kosong), maka kelak mereka akan mengetahui (akibat perbuatan mereka).” (Q.S.Al-Ĥijr:3)

In syaa Allaah bersambung ke part 2

Wallaahu a’lam

KZ
www.jlebb.com

Nb : Informasi pengisi bathin melalui seminar dan training

1. Training MATAN (Ma’rifat Allah dan Tazkiyatun Nafs), in syaa Allaah 29 Maret 2020 di Bogor. Infak Fasilitas : 150K

2. Seminar Nasional K3 dengan judul HSLC (Holistic Safety Leadership Coaching), in syaa Allaah 31 Maret 2020 di Jakarta. HTM : 500K

Info lengkap dan Pendaftaran ke Manajemen JLEBB 085693937717

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *