- Inspirasi, Motivasi

CARA SPIRITUAL MEMBANGUN REALITA YANG DIINGINKAN (part 4)

Saatnya INGIN tak lagi sekedar ANGAN

Sebelumnya, saya sudah sampaikan bahwa Pikiran adalah sumber energi yang akan bergerak untuk membangun sebuah realita atau materi. Jika benar Pikiran kita, maka baguslah Realita yang ada di hadapan kita.

Namun perlu disadari bahwa ternyata Pikiran itu ada dua macam berdasarkan kekuatannya.

Pertama: Pikiran yang Spontan (Otomatis), dan Kedua : Pikiran yang Berjeda (Manual). Bahasa lain dari Pikiran Otomatis adalah Pikiran Bawah Sadar, sedangkan istilah lain dari Pikiran Manual adalah Pikiran Sadar.

Sebagian besar kehidupan kita digerakkan oleh Pikiran Bawah Sadar. Itu sebabnya jika Program kehidupan yang ada di Pikiran Bawah Sadar kita baik maka kehidupan kita juga akan baik. Tapi jika program Pikiran Bawah Sadar kita bermasalah maka hidup kita akan sering serba salah.

Penting sekali untuk menyadari bahwa sebagian besar kehidupan kita ini digerakkan secara otomatis, alias di luar kesadaran kita. Contoh sederhana pergerakan Otomatis adalah : Bernapas dan jantung kita yang selalu berdetak.

Semakin Anda sadar bahwa sebagian besar kehidupan Anda bergerak secara Otomatis maka semakin baguslah kehidupan Anda.

Semakin kuat kesadaran Anda atas keberadaan pikiran bawah sadar yang sedang mengendalikan kehidupan Anda, maka semakin mudahlah Anda mengendalikan sesuatu yang sedang mengendalikan Anda tersebut.

Namun bila Anda jarang sadar bahwa diri Anda itu sedang digerakkan oleh Allah melalui sistem kendali otomatis yang sudah tertanam di Pikiran Bawah Sadar Anda, maka semakin bermasalahlah kehidupan Anda.

So, sadarilah! Yang Otomatis mengungguli yang Manual. Yang Spontan lebih kuat dibandingkan yang Berjeda. Yang bawah sadar akan mengendalikan yang Sadar.

Itu sebabnya, ketika secara manual Anda mengatakan “Ya Allah kayakanlah diriku”, tapi sistem otomatis jiwa Anda masih mengatakan “Ya Allah, aku ini sengsara, aku ini payah, aku ini susah dan menyusahkan”, maka wajar bila “Do’a Manual” Anda akan terkalahkan oleh “Do’a Otomatis” yang masih kuat bersemayam di Jiwa Anda.

Itu sebabnya penting sekali, sebelum Anda berdo’a maka Anda harus memperbaiki Sistem Otomatis yang ada di dalam jiwa Anda.

Jika hidup Anda ingin terkendali, maka kendalikanlah pikiran bawah sadar yang kini sedang mengendalikan Anda. Jika Anda tidak mengendalikan pikiran bawah sadar Anda, maka Pikiran Bawah Sadar Andalah yang akan mengendalikan kehidupan Anda, sehingga kehidupan Anda pun semakin sulit dikendalikan.

Nah, bagaimana cara mengendalikannya? Dan bagaimana cara agar Do’a Otomatis Anda menjadi sinergis dengan Do’a Manual yang tengah dipanjatkan?

In syaa Allaah bersambung ke part 5

Wallaahu a’lam

KZ

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *