- Inspirasi

CARI AMAN atau CARI IMAN?

Virus Corona adalah Makhluk yang sangat mikro, tidak bisa dilihat oleh Mata, kecuali menggunakan Mikroskop.

Ghaib artinya Tidak Tampak, atau tidak terlihat oleh indera mata biasa. Itu mengapa, dapat disimpulkan bahwa Corona itu adalah salah satu bentuk dari Makhluk Ghaib.

Selain Corona, ada banyak Makhluk Ghaib lainnya, seperti Malaikat, Jin, dan juga Energi. Cara “menghadapi/merespon” Makhluk Ghaib tentunya sedikit berbeda dengan menghadapi Makhluk yang terlihat.

Ketika kita diserang oleh Makhluk yang terlihat maka secara lahiriah kita bisa segera melakukan proses melawan atau menghindar “Cari Aman”. Tetapi ketika kita diserang oleh Makhluk Ghaib alias yang tidak terlihat maka kita harus segera “Cari Iman”, artinya harus semakin memperkuat keimanan kita untuk keamanan kita.

Namun demikian, makhluk apapun yang menyerang, maka sebelum kita sibuk “Cari aman”, kita harus sibuk “Cari Iman” alias sibuk memperteguh keimanan kita dalam menghadapi pasukan apapun yang menyerang.

“Iman” adalah senjata yang paling aman untuk menghadapi berbagai serangan, khususnya serangan dari Makhluk Ghaib. Memperbaiki IMAN akan menguatkan IMUNitas jiwa kita dari serangan Sihir, ‘Ain, Jin, Virus, Fitnah, Ghosif dan berbagai Energi negatif yang ada.

Ciri seseorang masih “lemah iman” di era pandemik Corona ini adalah ia terlalu hobi Membesar-besarkan kehebatan Corona sambil melupakan kebesaran dan kehebatan Allah.

Besarkanlah Allah, perbanyaklah menyebut-nyebut dan memviralkan nama Allah, maka in syaa Allaah iman kita semakin teguh dan nama Corona akan mengecil, melemah, dan menjauh dari kehidupan kita.

Jangan katakan “Wahai Allah, Corona ini sangat Perkasa Menguasai Dunia”, tapi katakanlah “Wahai Corona, Allah itu Maha Perkasa yang Sangat Berkuasa”.

Laa Ilaaha illaa Anta, Subhaanaka innii kuntu minazh zhaalimiin…

Subhaanallaah,
Alhamdulillah,
Allaahu Akbar,
Laa Ilaaha Illallaah,
Maa syaa Allaah tabarokallaah,
Laa hawla walaa quwwata illaa billaah,
Hasbunallaah Wani’mal Wakiil,
Ni’mal Maula Wani’man Nashiir,
Innaa lillaahi wainnaa ilaihi rooji’uun

بسم الله الذى لا يضر مع اسمه شيئ فى الارض ولا فى السماء وهو السميع العليم

“Atas nama Allah yang tidak ada sesuatu pun di bumi dan di langit yang dapat menimpakan bahaya, dan Dia adalah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui”.

Q.S. Al-‘Anfāl :45, “Hai orang-orang yang beriman. apabila kamu memerangi pasukan (Lawan), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.”

Semoga kita termasuk orang-orang beriman yang beruntung, di dunia dan akhirat. Aamiin yaa Allaah yaa robbal aalamiin.

Salam

KZ

www.jlebb.com

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *