- Artikel JLEBB

CERDAS dan SADAR

Kecerdasan yang baik dikendalikan oleh kesadaran. Bahkan ketidakcerdasan pun akan menjadi berkah bermanfaat bila dikendalikan oleh Kesadaran.

Kecerdasan yang tinggi namun bila diiringi dengan Kesadaran yang rendah maka pada akhirnya hanya akan menghasilkan kerusakan alias ke-unfaedah-an.

Namun, walaupun Kecerdasannya rendah, bila memiliki Kesadaran yang tinggi, maka tetap akan memberikan manfaat atas kehadirannya di semesta.

Orang cerdas dan tak sadar biasanya lebih suka membicarakan kebodohan orang lain dan menganalisa berbagai peristiwa penting menarik yang ujung-ujungnya tak menghasilkan manfaat.

Orang bodoh yang tak sadar lebih suka membicarakan kebodohan orang lain sambil tak sadar bahwa dirinyalah yang bodoh.

Orang bodoh yang sadar lebih suka membicarakan bagaimana caranya memperbaiki diri, sehingga ia akan sibuk memperbaiki diri dan berusaha perlahan namun pasti menebar manfaat kepada semesta

Sedangkan orang yang cerdas dan sadar maka ia akan sibuk membicarakan kebesaran Allah dengan hati yang tenang, lalu diberikan ilham kebaikan oleh Allah sehingga digerakkan oleh Allah untuk berkarya yang menghasilkan manfaat dunia dan akhirat.

Anda yang mana? (Cukup dijawab dalam hati, jangan di kolom komen)

Salam

KZ

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *