- Solusi

FITRAH MEMILIKI RUMAH DENGAN CARA YANG SYARI’AH AGAR SEMAKIN BERKAH

“Memiliki” Rumah adalah salah satu fitrah seorang manusia sejati. Seseorang yang tidak punya keinginan untuk memiliki rumah maka ia perlu banyak-banyak melakukan pemurnian jiwa atau Tazkiyatun Nafs.

Rumah adalah Kebutuhan dasar manusia selain dari Makanan dan Pakaian, 3 kebutuhan dasar ini disebut sebagai Sandang (Pakaian), Pangan (Makanan), dan Papan (Rumah). Artinya ada “sesuatu” yang sedang terjadi pada jiwa seseorang, manakala ia tak lagi mau makan dan tak lagi berkeinginan untuk berpakaian.

Apakah Anda sudah memiliki Rumah? Alhamdulillah bila sudah, semoga rumah Anda penuh dengan berkah Allah sebab dihuni oleh orang-orang yang Sholih dan Sholihah menjadi Rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, dan Rahmah.

Allah berfirman dalam Al-Qur’an surat An-Naĥl ayat 80, “Dan Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal…”

Rumah adalah titik awal setiap manusia untuk bergerak mencari ridho Allah, menambah pahala, dan mencari Nafkah. Bahkan seseorang yang berangkat ke Masjid pun akan dihitung pahala langkah kakinya sejak ia keluar dari rumahnya sampai ia tiba di Masjid.

Itu sebabnya bilamana Anda belum memiliki Rumah maka janganlah berputus asa, tetaplah berharap kepada Allah untuk bisa memiliki Rumah atau tempat tinggal, dan jagalah fitrah Anda dengan cara lebih serius lagi untuk berusaha memiliki rumah, lalu mencoba membeli rumah dengan cara yang syari’ah, dan kalaupun harus mencicil maka carilah Properti Syariah yang menjual Rumah tanpa riba, tanpa denda, tanpa pinalti, dan tanpa sita.

Laba-laba pun memiliki Rumah, hanya saja Allah berfirman bahwa Rumah laba-laba adalah Rumah yang paling lemah. Sedangkan kita sebagi manusia sebaiknya memiliki rumah yang kokoh, lapang, dan juga indah.

“Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah adalah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui.” (Q.S. Al-`Ankabūt : 41)

Saya do’akan bagi Anda wahai Sahebat Jlebb Rohimakumullah yang belum memiliki rumah, semoga bisa segera memiliki rumah yang kokoh, lapang, dan indah, dan bisa mendapatkan rumah tersebut dengan cara yang mudah, sesuai syari’ah dan tentu saja dengan harga yang murah. Aamiin.

Nabi Muhammad shalallahu’alaihi wasallam berpesan, ada empat indiktor kebahagiaan seseorang, yakni istri salehah, tetangga yang baik, kendaraan yang nyaman, dan rumah yang lapang (H.R. Ahmad).

Salam

KZ

www.jlebb.com

IG @kangzain_jlebb
Yt @Kang Zain Jlebb

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *