- Inspirasi

H A M P A…

H A M P A…
KOSONG…
Dompet…

Hampa adalah gambaran dari ruang kosong. Konon katanya lebih dari 90 persen struktur Alam Semesta terdiri dari ruang kosong. Itu sebabnya kehampaan bisa menjadi jalan pennyelarasan diri dengan sistem semesta, sebab hampa adalah jati diri alam semesta.

Ketika kita sedang merasa Hampa artinya kita sedang melayang-layang di ruang ketiadaan. Sedih jadi biasa, senang jadi biasa, biasa jadi terasa menyedihkan yang biasa, sedih jadi terasa menyenangkan yang biasa, sebab senang dan sedih sudah lepas dari orbitnya, melayang-layang bersama kehampaan. Sedih, senang, biasa, ya hampa.

Hampa kadang identik dengan Frustasi, padahal “frustasi yang sementara” seringkali menjadi pintu menuju “prestasi yang selamanya”. Dibalik frustasi ada prestasi.

So, jika dirimu sedang hampa, maka maknailah kehampaanmu sebagai anugerah indah yang akan membuatmu semakin melekat kepada ketunggalanNya. Hampa akan meringankan beban hidupmu. Kata orang sunda mah: Hampa itu HAMPAng.

KZ

www.jlebb.com

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *