- Informasi

Tahukah Kamu ? Hikmah Uang Palsu Yang Jarang Dipikirkan Orang

Tidak mungkin Allah menghadirkan sesuatu tapi tanpa maksud. Robbanaa Maa Kholaqta Haadzaa Baathilaa : Ya Tuhan kami, tiada ciptaanmu yang sia-sia.

Saudaraku, jika Anda disodorkan uang dan diminta memilih, apa yang akan Anda pilih, 1 juta rupiah tapi asli atau 100 juta rupiah tapi uang palsu?

Tentu Anda pilih yang sedikit tapi original dibandingkan yang banyak tapi palsu dan hanya membuat beban masalah di kemudian hari yang harus dipertanggungjawabkan.

Begitu pun dengan amalan-amalan kita. Pilih mana, sholat sunnah dua roka’at yang asli karena dicontohkan Nabi atau sholat sunnah 100 roka’at kejar target cepat-cepat tapi palsu karena tidak dicontohkan atau disarankan oleh Nabi?

Jangan sampai ibadah-ibadah kita yang palsu ini lah yang membuat kehidupan kita di akhirat semakin nelangsa. Ingatlah bahwa salah satu keahlian iblis : membuat manusia memandang baik perbuatan maksiat yang dilakukannya.

Mari kita murnikan ibadah-ibadah kita, semampu kita, menta’ati Allah dengan cara Rosulullah shollallaahu ‘alaihi wa sallam.

Jangan sampai kita merasa sukses dalam beribadah eh malah jadi bumerang di kehidupan kita.

Itu sebabnya baca artikel Hindarilah 10 Bentuk Kesuksesan Yang Tidak Sukses

Semoga kita semua terhindar dari kesuksesan yang tidak sukses. Aamiin.

Salam Jlebb,

Mr. Jlebb

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *