- Inspirasi, Public Training

IMPIAN ITU BUKAN UNTUK DIRAIH, TAPI UNTUK MELATIH KEYAKINANMU DALAM MENGHAMBA DAN BERSERAH DIRI

Keyakinan tanpa ilmu adalah Buta. Ilmu tanpa keyakinan adalah Bahaya. Ilmu tanpa amal adalah Dusta.

Keyakinan tanpa cinta adalah Bencana. Cinta tanpa keyakinan adalah Fana. Cinta tanpa manfaat adalah Hina.

Keyakinan tanpa berserah diri adalah Jumawa. Berserah diri tanpa keyakinan adalah Putus Asa. Berserah diri tanpa ikhlas adalah Malapetaka.

Tujuan itu penting, supaya pikiranmu menjadi terorganisir dan eling. Ketika pikiran terlalu sering berpindah maka itu pertanda bahwa keyakinanmu masih gundah.

“Mungkin atau tidak mungkin” -nya sampai kepada tujuan itu bukanlah urusanmu, tapi biarkan itu menjadi kehendak Allah. Urusanmu adalah bagaimana tetap berjuang konsisten di jalan lurus menuju impian terbagus, terhalus, tertulus.

Apakah engkau sekarang bisa terbang melayang 5 menit di udara tanpa alat bantu apapun? TIDAK… Apakah engkau sekarang bisa berjalan 5 menit tanpa alas kaki? YA…

Apa dasar engkau menjawab Ya atau Tidak? Apakah atas dasar pengalamanmu di masa lalu? Inilah yang seringkali membuatmu berhenti menggapai masa depan yang lebih baik, yaitu pengalaman. Satu sisi, pengalaman itu melancarkan usahamu, tapi sisi lain ia akan menghambat langkah dinamismu.

Bahkan bertindak tanpa pengalaman lebih sering menghasilkan keajaiban, sebab dilandasi oleh kesadaran murni, yaitu keikhlasan dan keberserahan diri.

Sesungguhnya tugasmu hanyalah berusaha yang terbaik untuk menggapai impianmu tanpa harus melihat masa lalumu.

Kalau engkau memiliki impian ingin bisa terbang, ya cobalah terbang, dan bila ternyata engkau tidak bisa, maka itulah hasilnya. Tidak perlu menyalahkan siapa pun, apalagi sampai memaki misteri, mengumpat kodrat.

Adapun jika engkau memutuskan lagi untuk mencoba.. ya cobalah terus.. sampai engkau sadar bahwa Allah belum menghendakimu terbang, bukan karena “ini tidak mungkin”, karena bagi Allah sangatlah mungkin untuk menerbangkanmu, apalagi hanya 5 menit. Apakah engkau meragukan kemampuan-Nya?

Begitu pun ketika engkau berusaha berjalan, maka berjalanlah, dan ketika engkau berhasil sampai ke tujuanmu, maka yakinilah bahwa inilah kehendak Allah, bahwa Allah lah yang mengizinkanmu bisa menempuh sebuah perjalanan, dekat atau jauh.

Engkau berjalan bukanlah karena engkau memiliki pengalaman berjalan yang bagus di masa lalu, bukan pula karena kemampuanmu, tapi semata-mata karena Allah menghendakimu, melalui kuasa sistem alam makro dan mikro yang dibuat-Nya.

So, mungkin atau tidak mungkin tercapainya impianmu, maka itu bukanlah menjadi urusanmu, bukan pula urusan masa lalumu, tapi itu murni urusan Allah yang Maha Adil Bijaksana. Pahamilah, Nikmatilah, Yakinilah, Berserah dirilah, ikhlaslah dan lakukanlah.

Jika engkau memang mempunyai impian yang mulia dan berkah, maka berjuanglah dengan hati sumringah, lakukan saja yang terbaik sebagai bukti penghambaanmu kepada Allah, jangan gelisahkan hasilnya, do the best ajah.

Buatlah target waktu dan jumlah hasil yang jelas, setelah itu berjuanglah. Allah senang melihatmu berjuang untuk-Nya dan karena-Nya. Percayalah bahwa balasan dari Allah jauh berlipat ganda di atas usaha juangmu itu. Masih ragu?

Salam

KZ

www.jlebb.com

HOT NEWS

Alhamdulillah setelah sukses dengan program GeTOL (Gerakan Training On Line), in syaa Allaah akan segera hadir program KARAMBOL (Kajian Ramadhan Berkah On Line).

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *