Inilah-5-Solusi-Mengatasi-Kegalauan-Dan-Fakta-Tentang-Pikiran-dan-Perasan
- Motivasi

Inilah 5 Solusi Mengatasi Kegalauan Juga Fakta Tentang Pikiran dan Perasan

Tentang Pikiran dan Perasan

Anda bukanlah yang Anda Pikirkan, dan Anda bukanlah yang Anda rasakan.

Jika pikiran Anda bingung maka Anda tidak perlu ikut bingung, dan bila perasaan Anda resah maka Anda tidak perlu resah. Sebab Anda bukanlah pengikut/makmum dari pikiran dan perasaan Anda.

Jangan mau dipimpin oleh pikiran dan perasaan Anda, tapi justru pimpinlah pikiran dan perasaan Anda.

Pikiran dan Perasaan Anda itu hanyalah alat dari Allah agar Anda bisa lebih optimal menjadi seorang Khalifah dan Abdullah, seorang pensyukur dan penyabar.

So, jika hari ini perasaan Anda sedang galau atau Pikiran Anda sedang kacau, maka kendalikanlah keduanya dengan cara :

1. Berlindunglah kepada Allah dari godaan syaitan yang suka menyusupi pikiran dan perasaan.

2. Keluarlah dari jerat belenggu pikiran dan perasaan Anda, lalu amati/tontonlah apa yang sedang dikerjakan oleh si pikiran dan perasaan Anda tersebut. Amati saja dengan Tenang dan rileks.

3. Berserahlah kepada Allah dan tersenyumlah penuh syukur karena Anda dimampukan-Nya untuk tetap jernih melihat tingkah laku pikiran dan perasaan Anda sendiri.

4. Berdo’alah kepada Allah sebab Dialah yang paling mampu mengendalikan Anda serta mengendalikan pikiran dan perasaan Anda. “Ya Allah mampukan aku untuk mengendalikan pikiran dan perasaanku dalam rasa syukur dan sabar yang diridhoi-Mu.”

5. Izinkan diri Anda untuk tetap menjadi imam yang mumpuni atas Pikiran dan perasaan Anda sendiri. Dan optimislah bahwa Anda pasti mampu, in syaa Allah.

Salam Sadar

Kang Zain

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

2 thoughts on “Inilah 5 Solusi Mengatasi Kegalauan Juga Fakta Tentang Pikiran dan Perasan

  1. Sangat berbanding Terbalij dengan apa yang selama ini selalu di kuatkan dalam keyakinan berpikir, bahwa “You are What You Think”, bermakna Kita seperti apa yang kita Pikirkan, penekanan nya pada Konsep berpikir positif, yang selalu kita kuatkan pada setiap sebuah tujuan, agar menambah tenaga didalam menggapai cita yang yang dipaksa utk nyata. Dalam tulisan diatas menjadi sebuah pencerahan yang mendasar, bahwa kekuatan pikiran Harus nya menjadi makmum buat kita yang mengendalikan, sehingga kita Tdk terjebak didalam men Tuhan kan Logika.., semoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *