- Artikel JLEBB

Jangan Sampai Merasa Bersalah akibat Salah Merasa

Menyesal itu bisa menjadi pembuka kebaikan, tapi berlarut-larut di dalam penyesalan itu sangatlah merugikan.

Mengakui Kesalahan itu PENTING, tapi merasa bersalah itu GENTING. Apalagi terjebak dalam penyesalan merasa bersalah maka bisa membuat seseorang menjadi SINTING.

Merasa Bersalah itu baik-baik saja jika dosisnya tepat, tergantung dari Dosa yang diperbuat. Namun sebesar apapun dosa yang diperbuat, maka ampunan dari Allah itu pastinya jauh lebih besar.

Itu sebabnya, orang yang berlarut-larut di dalam penyesalan maka ia sudah meragukan kemampuan Allah untuk mengampuni dosa-dosanya.

Ia mungkin merasa lebih hebat dari Allah, merasa dosanya sangat besar, sehingga ia yakin bahwa kemahaampunan Allah akan menjadi takluk atau melemah di hadapan dosa-dosanya. Na’uudzubillahi min dzaalik.

Semoga kita termasuk orang-orang yang segera mengingat Allah, beristighfar, dan bertaubat ketika sudah terlanjur berbuat dosa, sehingga hati kita kembali tentram di dalam menjalankan pengabdian kepada Allah. Aamiin.

IG: @jlebbintikarakter

nb :
Untuk order Madu Murni Asli, Qusthul Hindi, dan Susu Kambing Etawa plus Propolis merk Naturamil silakan kontak Teh Lala di 081288081975

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *