- Inspirasi

Jatuh Cinta vs Bangkit Cinta

Falling in Love atau Jatuh Cinta adalah sebuah proses “jatuh”nya perasaan “cinta” seorang manusia kepada manusia lainnya dengan sangat dalam, bahkan seringkali cinta yang terjatuh tersebut lebih dalam dari pada cintanya kepada Yang Maha Cinta.

Sebagian manusia menyangka bahwa jatuh cinta adalah anugerah. Padahal jika cintanya tetap berada di dalam “keterjatuhan” itu bukanlah sebuah anugerah melainkan sebuah musibah. Habis “jatuh” eh malah tertimpa “cinta”, sakitnya sangat HALUS sehingga dianggap NIKMAT.

Itu sebabnya, ketika Anda jatuh cinta segeralah bangkit. Bangkitkan cinta yang lebih murni dan jangan terjebak pada cinta palsu yang menjatuhkan Anda.

Upgrade -lah terus kesadaran Cinta Anda, sehingga jatuh cinta yang terjadi tidak sampai merusak keyakinan dan keimanan yang selama ini sudah susah payah Anda bangun.

Cinta itu seperti “usaha”. Ketika usaha Anda sedang “jatuh” maka segeralah bangkit.

Bangkitkan usaha Anda, dan bersinergilah dengan banyak ciptaan-Nya. Membangkitkan usaha Anda sebagaimana membangkitkan cinta, yakni membangkitkan diri Anda dari keterpurukan.

Ketahuilah rasa senang yang hadir ketika Anda sedang jatuh cinta adalah fatomargana. Sebab orang yang jatuh cinta kepada manusia jantungnya berdebar lebih cepat, sebagai pertanda bahwa tiada ketenangan di dalam dirinya.

💞 Jangan menuhankan cintamu, tapi cintailah Tuhanmu.

wallahu a’lam

Salam Kesadaran H.A.L.U.S

KZ

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *