Kalau dikasih Kemudahan, jangan kabur yaa

Ternyata Kesulitan itu hanyalah “tampak depan” dari kemudahan. Depannya doang yang sulit, padahal mah di belakangnya ada bejibun kemudahan.

Artinya, kesulitan itu hanya wajah lain dari kemudahan.

Kelihatan di awal emang sulit, tapi kalau dikupas.. diurai.. sabar weeh… eh ternyata isinya kemudahan.. dalemannya adalah kenikmatan…

Kalau engkau lari dari kesulitan, hakikatnya engkau sedang lari dari kemudahan.

Kalau engkau lari dari kesulitan maka jangan heran bila kemudahan akan turut menjauh darimu, sebab kesulitan dan kemudahan itu satu paket.

Kalau engkau mengeluhkan kesulitan maka kemudahan menjadi enggan menunjukkan diri di hadapanmu, karena ia tersinggung dengan keluhanmu.

Sulit dan mudah hadir bersamaan. Namun udah jadi kebiasaan, si sulit suka nongol duluan, rupanya pengen eksis dianya di hadapan kita hehe

Kemudahan itu menjadi berkah bila kita nikmati dengan hati yang bersih. Nah tugas si kesulitan itulah yang akan membersihkan hati kita, menggugurkan dosa-dosa kita…

Semoga saya dan Anda bisa bersabar menikmati setiap menit dari kesulitan, Karena kita sedang mempersiapkan diri untuk menikmati setiap detik dari beragam Kemudahan.

Subhanallah ?

Salam Jlebb

Please follow and like us:
About kang zain 487 Articles
Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*