- Inspirasi

KALAU masih terlalu Ngareeep sama ANAK, artinya kita belum menjadi ORTU yang Sadar Tauhid

Aqidah atau Tauhid adalah adalah kunci segalanya untuk menyelesaikan berbagai masalah dan kesulitan hidup.

Salah satu ciri seseorang bertauhid kuat adalah hanya berharap kepada Allah. Hanya Allah tempat bergantung. Hanya Allah lah sumber ketenangan dan kebahagiaan hidup. AllaahushShomad

Kegagalan tauhid ini bisa mengundang tandzir (peringatan/teguran) atau fitnah (cobaan) bagi orang-orang yang beriman.

Misalkan seorang istri yang berharap banget alias ngareeep suaminya sukses dalam berbisnis maka justru akan berpeluang besar membuat suaminya mengalami kerugian atau kegagalan. Kenapa bisa begitu? Karena Ngarep adalah Kemelekatan, dan Kemelekatan kepada makhluk adalah sumber dari musibah dan penderitaan. Semakin seseorang ngarep kepada makhluk, maka semakin keraslah peringatan atau teguran Allah kepadanya agar ia segera sadar bahwa Allah lah satu-satunya tempat berharap.

Atau misalkan, orang tua yang ngareeep betul agar anaknya bisa menjadi ini dan itu, bisa meraih ini dan itu, bisa menghapal ini dan itu, bisa mempunyai ini dan itu, maka bersiap dirilah untuk merasakan cambuk kehidupan, merasakan penderitaan yang tiada berujung.

Berusahalah dengan sungguh-sungguh tapi lepaskanlah Kemelekatan atas makhluk dengan cara berserah diri atau tawakkal kepada Allah.

Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya. (Q.S. 3 : 159)

Semoga kita mampu menjadikan Allah sebagai satu-satunya Zat untuk kita menggantungkan harapan, sehingga Hati kita tenang, Dada kita Lapang, dan Solusi hidup selalu Datang.

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap. (Q.S. 94 : 7-8)

Salam

KZ
www.jlebb.com
IG @kangzain_jlebb
Yt @Kang Zain Jlebb

Informasi tambahan :

Alhamdulillah peminat Herbal Qusthul Hindi (QH) asli dari India semakin banyak, saya do’akan semoga para pembeli QH merasakan khasiatnya sehingga tubuhnya semakin sehat, imunnya semakin meningkat, dan imannya semakin kuat. Aamiin.

PO QH kembali dibuka untuk pengiriman Selasa/Rabu, silakan Order ke Teh Lala di wa.me/6281288081975

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *