- Artikel JLEBB

Kenapa Orang jaman now lebih mudah bosan dibandingkan orang jaman old?

Padahal saat ini hiburan jauh lebih banyak dan cepat. Sampai ke satu titik di mana Hiburan menjadi tak punya taring yang kuat lagi untuk mengusir kebosanan.

Seseorang yang menerima banyak Informasi tanpa pengalaman maka ia biasanya akan menderita kebosanan akut yang menyesakkan dada. Akhirnya ia mencari hiburan, dan tidak ada hiburan yang paling menghibur kecuali menerima informasi baru setiap harinya. Semakin ekstrim informasinya, maka semakin menghibur. Akhirnya ia pun menjadi Kecanduan informasi.

Kecanduan informasi bisa sangat mematikan, mati dalam kebosanan. Bisa mengakibatkan bunuh diri secara perlahan. Na’uudzubillahi min dzaalik.

Kebosanan yang terpelihara ini, akan menyebabkan gairah untuk hidup berkurang, lalu putus asa berkembang, maka tingkat bunuh diri pun menjadi meningkat tajam.

Wallahu a’lam

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *