- Informasi, Inspirasi, Motivasi

KETIKA IBLIS GAGAL BERKUASA

Iblis rupanya sangat berambisi ingin menjadi Khalifah di muka bumi. Buktinya Iblis sangat kecewa ketika ia tidak dipilih oleh Allah, malahan Allah memilih Adam yang “orang baru” di kancah perpolitikan langitan.

Iblis pun protes keras dan melawan perintah Allah. Malaikat pun sempat protes, tapi secara santun, dan tetap tunduk kepada takdir Allah. Malaikat dimaafkan, Iblis disingkirkan.

Iblis melawan karena ia meyakini bahwa dirinya lebih hebat dibandingkan Adam. Tapi keputusan Allah sudah terukir dan tak bisa diubah. Akhirnya Iblis merelakan diri menjadi pemimpin kelompok oposisi dalam pemerintahan bumi yang dipimpin oleh Adam dan keturunannya.

Iblis seolah-olah berusaha membuktikan kepada Allah bahwa Allah sudah salah pilih Khalifah, bahwa Allah kurang tepat memosisikan manusia sebagai Khalifah di muka bumi.

Upaya Iblis beberapa kali tampak berhasil, pertumpahan darah akibat peperangan antara agama, suku, dan negara sudah seringkali terjadi di muka bumi. Bukan hanya antar agama, termasuk peperangan di dalam agama yang sama pun sudah terjadi sejak jaman Sahabat dulu.

Peperangan terjadi dalam berbagai bentuk, mulai peperangan dalam tataran senjata fisik, senjata sihir, sampai senjata yang hari ini sangat ampuh mengelabui manusia yaitu HOAX.

Iblis senang sekali memisahkan yang sudah bersatu, menceraiberaikan yang sudah bersama, dan memecahbelahkan yang sudah saling percaya.

Itulah keahlian Iblis yang perlu kita waspadai !!!

Cuman gitu2 juga Iblis tetap punya integritas yang tinggi dalam melakukan kejahatan. Iblis konsisten berbuat jahat, bahkan iblis rela dituduh melakukan kebaikan dengan menjual akidah kejahatannya agar mendapatkan kepuasan yang lebih maksimal dalam berbuat jahat yang terlihat baik oleh sebagian manusia.

Bagi Iblis, tidaklah masalah betapa banyaknya manusia yang mulai menganggapnya makhluk halus yang baik dan menyenangkan, Iblis tidak akan terpengaruh, ia tetap konsisten memainkan perannya dengan totalitas, menjadi Iblis yang dilaknati oleh Allah, dengan mengajak manusia sebanyak-banyaknya masuk ke dalam neraka yang mendidih pedih.

Intinya karena Iblis gagal menguasai bumi, maka iblis beralih orientasi menjadi berusaha menguasai penguasa bumi, yaitu manusia.

Kita kadang lebih khawatir bila negeri ini semakin dikuasai oleh negeri asing dibandingkan bila jiwa kita semakin dikuasai oleh makhluk asing yang bernama iblis, jin dan pasukannya.

Ciri jiwa seseorang semakin dikuasai makhluk asing adalah apabila ia mudah benci, marah, dan menghina orang lain hanya karena berbeda pilihan.

Padahal Nabi melarang kita menghina agama orang lain, apalagi menghina Tuhan umat lain. Nah berbeda agama saja dilarang saling menghina, masa iya hanya karena berbeda urusan pilpres kok pada berantem.

Ingatlah bahwa Ketenanganmu adalah kemenanganmu. Ubah jiwamu sebelum engkau mengubah negerimu.

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah jiwa-jiwa mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra’d:11).

Itu sebabnya, supaya iblis kesulitan lalu gagal memperdaya kita maka kita perlu terus menguatkan ketahanan jiwa kita. Perkuatlah tauhid, perluaslah ilmu, persantunlah akhlak, dan manut nurutlah kepada Kalam Allah, AlQuran yang Mulia.

www.jlebb.com

Info Training Jlebb,  in syaa Allaah:

1. Training Quranic Leadership, Free biaya Training, cukup ganti biaya konsumsi dan operasional, 17 Maret 2019, alhamdulillah sudah 24 Peserta yang mendaftar, masih tersedia 26 seat lagi.

2. Training Personalitree Leadership and Communication, Investasi : 500K, 23 Maret 2019, alhamdulillah sudah 4 yang mendaftar, masih tersedia 16 seat lagi.

3. Training Public Speaking SeBar MakNa : Seni Berbicara Memikat dan Kena, investasi 500K, alhamdulillah sudah 5 yang mendaftar, masih tersedia 15 seat lagi.

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *