- Artikel JLEBB

LINGKAR PENGARUH dan KEBIJAKSANAAN

Para pengacau adalah orang-orang yang tak tahu diri, yakni tidak sadar ia sedang ada di posisi mana dan sebagai apa ; apakah sebagai Pemain, Penonton di Stadion, Wasit, atau Pelatih, atau hanya Penonton di Televisi…

Bayangkan bila wasit dan pelatih ikut bermain, bayangkan bila Pemain malah malas bergerak seperti penonton, dan bayangkan pula bila penonton ingin mengatur wasit dan para pemain lainnya, padahal cuman nonton di televisi, dan yang ditonton siaran ulang pula, maka tak kan terjadi perubahan apapun bahkan yang terjadi biasanya adalah kekacauan.

Orang-orang yang bijaksana akan menyadari SEJAUH APA PENGARUHNYA terhadap lingkungannya. Ia sadar Posisi dan sadar apa perannya. Maka mainkanlah peran Anda sesuai dengan LINGKAR PENGARUH yang diamanahkan kepada Anda sehingga Anda akan menjadi pribadi yang BIJAKSANA.

Dari Abu Sa’id Al-Khudri rodhiallohu ‘anhu dia berkata: Aku mendengar Rosululloh sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa di antara kalian melihat suatu kemungkaran hendaklah ia mengubah dengan tangannya; jika tidak mampu, maka dengan lisannya; jika ia masih tidak mampu, maka dengan hatinya dan itu adalah selemah-lemahnya iman.” (HR. Muslim)

Anda ada di lingkaran mana? Selama ini sudahkah kita bijaksana dalam menyikapi berbagai peristiwa? Silakan Cek pict di bawah ini.

Salam

KZ Jlebb

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *