- Artikel JLEBB

Luka Batin Inner Child (part 4 – tamat)

Bukan masa lalunya yang perlu diperbaiki, tapi cara pandang kita atas masa lalu itulah yang perlu kita benahi.

Semua takdir Allah pasti layak, benar dan bermanfaat. Apapun yang sudah terjadi atas kehidupan kita di masa lalu, pasti memang layak untuk kita terima, “seburuk” apapun peristiwa itu bagi kita.

Tidak sedikit orang yang memiliki masa lalu yang buruk, justru ia mendapati masa depan yang cerah bahkan ia mampu menjadi pencerah bagi banyak manusia.

Apapun yang telah Allah lakukan untuk kehidupan Anda, pastilah benar dan bermanfaat. Jangan ubah yang sudah terjadi, tapi perbaikilah diri Anda di saat ini.

Inner child Anda tak perlu diubah dan dinasehati oleh Anda dengan cara melakukan visualisasi bahwa ada sesosok makhluk kecil yang bersemayam di tubuh Anda yang mana ia sering menganggu kebahagiaan Anda di masa kini, sehingga perlu diberikan nasehat dan juga diberikan kasih sayang.

Kalau kita melakukan hal itu, berarti kita sedang mengundang Jin (makhluk tak terlihat) ke dalam diri kita, dan itu sangat berbahaya.

Jika hal ini disepelekan, maka kelak bisa hadir makhluk-makhluk lainnya selain inner child, misalkan ada juga inner teen dan inner adult.

Akhirnya dalam 1 tubuh bisa ada 4 Jiwa, lalu bingunglah kita, mana sebenarnya jiwa yang paling layak menempati tubuh kita ini, dan akhirnya antar jiwa bisa saling sikut dan hantam untuk menunjukkan eksistensinya. Na’uudzubillahi min dzaalik.

Tak perlulah menasehati dirimu di masa lalu, tapi nasehatilah dirimu di saat ini agar mampu melihat keindahan takdir Allah atas apa yang sudah terjadi pada dirimu di masa lalu.

Wallahu a’lam

Salam

KZ

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *