- Inspirasi, Motivasi

Makanan Halal ? Inilah Salah Satu Alasan Pentingnya

Inilah salah satu alasan penting kenapa harus memakan makanan halal

Kita bukanlah JASAD yang dititipi RUH, melainkan RUH yang dititipi JASAD. Jadi Ruh lebih senior dibandingkan jasad. Kalau kinerja Ruh baik maka jasad menjadi jarang sakit dan wajah terlihat bercahaya lalu fisik akan terjaga kesehatan dan kebugarannya.

Apa efek makanan yang halal dan thoyyib? Makanan yang thoyyib (Sehat dan Higienis) atau tidak thoyyib memengaruhi kinerja Jasad. Sedangkan makanan yang halal atau tidak halal memengaruhi kinerja Ruh.

Artinya walaupun makanannya Thoyyib tapi ketika membelinya atau membuatnya dari dana hasil nyogok, hasil jualan bohong, riba, jualan maksa, atau hasil korupsi maka akan buruk bagi Kinerja Ruh.

Jika Kinerja Ruh buruk maka Ruh tidak bisa menjaga kondisi jasad dengan optimal.

Dengan demikian walau makanannya thoyyib tapi tidak halal maka tetap akan berpotensi besar membuat jasad jadi rusak/sakit dan wajah beraura gelap.

“Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik (halaalan thoyyiban) dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (TQS. 2:168)

Salam Halaalan Thoyyiban

kang zain

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *