- Inspirasi

Membangun Kesadaran KEYAKINAN yang gak pake GREGETAN

Abdul Muthalib, Kakek Nabi Muhammad S.A.W, sangat yakin bahwa KA’BAH pasti dijaga oleh Allah. Sehingga terkesan beliau diam atau cuek saja tatkala ribuan pasukan tentara bergajah pimpinan Raja Abrahah hendak menghancurkan Ka’bah.

Padahal beliau bukan cuek atau diam, tapi beliau sangat yakin atas perlindungan Allah atas rumah-Nya. Bahkan beliau melakukan perang urat syaraf dengan Abrahah ketika ia “face to face” bernogoisasi dengan Abrahah.

Ketika Abrahah mengatakan kepada Abdul Muthalib “tidak ada seorang pun yang bisa mengehentikan langkah saya untuk menghancurkan Ka’bah, walaupun Anda sang Penjaga Ka’bah”, maka dengan tenang tapi mampu mengejutkan hati Abrahan beliau menjawab kira2 begini “Hai Brahah, ane kesini bukan mau minta ente batalin hancurin Ka’bah, karena Ka’bah itu sudah ada yang menjaganya, yaitu Allah. Ane ke sini cuman mau ambil domba-domba ane yang dicuri pasukan ente, karena domba-domba itu ane yang jaga”.

Wow subhaanallaah… Sebuah kalimat sugestif yakin total yang bisa membuat Abrahah kaget sekaligus kagum plus merasa geli.

Begitulah sifat orang yang yakin, ia totalitas tanpa rasa takut, gelisah, ataupun gregetan.

Ketika begerak dia tidak gregetan sama orang-orang yang diam, dan ketika diam pun dia tidak gregetan sama kelakuan orang-orang yang bergerak. Yakin itu totalitas dalam berserah, sehingga belumlah dikatakan yakin jika masih terlalu sering gelisah dengan “pergerakan” atau “perdiaman” saudaranya yang lain.

Sikap “Diam” atau “Bergerak” atas sebuah peristiwa hanyalah penampakan lahiriyah belaka, tapi kesejatian diri seseorang dinilai dari totalitas keyakinan dan keberserahannya kepada Allah atas segala peristiwa yang terjadi di sekitarnya.

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *