- Informasi, Inspirasi

*MENANGKAP PELUANG BISNIS*

Banyak orang terjebak dengan mental mencari uang sebanyak-banyaknya di setiap peluang yang hadir.

Saking ambisiusnya kadang lupa etika atau tata krama, sehingga main ambil dan samber saja setiap peluang. Ia lupa bahwa Allah itu Maha Melihat, Maha Adil, Maha Teliti, dan Maha Bijaksana.

Seseorang yang yakin kepada Allah dan keluasan Rizki-Nya, tidak akan berperilaku seperti itu. Ia akan berhati-hati ketika melakukan sebuah proses bisnis. Ia akan berusaha menjaga perasaan orang-orang di sekitarnya, karena Allah.

Apabila ego “mendapatkan keuntungan” yang dikedepankan, maka wajar kehidupannya diliputi dengan berbagai kesulitan, misal : usahanya sering rugi, dijauhi teman, dicuekin pasangan, tidak dihormati anak, dan lain sebagainya.

Marilah sama-sama kita introspeksi diri, kalau hari ini kehidupan kita jauh dari keberkahan dan ketenangan, maka bisa saja hal itu dikarenakan Allah tidak suka dengan *mental Serakah* yang masih setia bersemayam di _mind set_ kita. Astagfirullah…

So, buatlah akad yang jelas dengan mental saling ridho, sehingga keberkahan akan semakin meliputi kita semua. Aamiin.

_In syaa Allaah_ segera hadir di Bogor, Training MATAN (Ma’rifat Allah dan Tazkiyatun Nafs) tanggal 16 Februari 2019, dan Training ROH (Respon Otomatis Hati) tanggal 24 Februari 2019. _In syaa Allaah_ info lengkap menyusul.

www.jlebb.com

Nb : Artikel ini boleh disebarkan. Terimakasih.

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *