Mengenal-9-Tuhan-Jejadian
- Inspirasi, Motivasi, Solusi

Mengenal 9 Tuhan Jejadian

Kagum kepada seseorang ya Boleh-boleh saja… Selama engkau sadar bahwa sosok yang engkau kagumi itu hadir karena Allah berkenan menutupi kekurangannya dari pandanganmu…

Jangan sampai tiba-tiba engkau membencinya lantaran aibnya terbuka sedikit saja di hadapanmu…

Para pengagum dan pembenci memiliki satu kesamaan… Yaitu sama-sama tertipu oleh pandangannya sendiri..

Maka… Jika engkau kagum… Cukup kagumi seseorang yang sudah dilegitimasi oleh Allah … Itu pun jangan sampai engkau berlebihan hingga menjadikannya “seolah-olah” Tuhan…

Setidaknya ada 9-Ta yang sering manusia Tuhankan, mereka yakini keberadaannya, bergerak bersama dan menujunya, dan mereka sebarkan Tuhannya ke alam semesta, yaitu :

1. Tuhan SemesTa : Kini sebagian umat beragama sudah mulai menuhankan alam semesta. Untuk melakukan sihir sudah lagi tidak menggunakan jin tapi cukup menggunakan mekanisme semesta. Bahkan mereka yakin bahwa kekuatan semesta lebih ampuh daripada mekanisme berdo’a.

2. Tuhan Cita-ciTa : ini adalah Tuhan yang memotivasi hidup. Ciri seseorang menuhankan cita-citanya adalah ia selalu atau sering mengingat atau berdzikir kepada sang cita-cita. Mengahalalkan banyak cara agar cita-citanya terwujud.

3. Tuhan HarTa. Tuhan yang paling diuber orang kaya dan orang miskin. Para Hamba HarTa ini tersebar diseantero dunia. Hamba HarTa ini rela mencuri dan korupsi agar berhasil dikuasai oleh sang Harta.

4. Tuhan TahTa : Sang penggila hormat sangat menyukai Tuhan ini. Takut sekali bila jabatannya digantikan. Dan ketika masa pensiun tiba, atau masa jabatannya hampir berakhir, maka ia pun mulai merasa jauh dari Tuhannya.

5. Tuhan WaniTa : hmm, ini penggoda yang luar biasa. Apalagi wanita yang cantik, kaya, jablay, dan memiliki jabatan tinggi. Bayangkan apa yang terjadi bila Tuhan yang menggoda hambanya. Kekuatan Tuhan wanita ini bisa mengalahkan kenikmatan menyembah Harta. Untung saja dengan pertolongan Allah, Nabi Yusuf selamat dari Zulaikha.

6. Tuhan CinTa : inilah Tuhan yang mengatasnamakan kasih sayang, kekerabatan, kekeluargaan, atau persahabatan. Demi menjaga nama baik keluarga atau demi menjaga persahabatan maka kebenaran rela disingkirkan. Termasuk Cinta kepada sepak bola, tidak sedikit yang kini hidupnya sangat sedih bila team kesayangannya kalah, padahal ketika ia lupa shokat dan sedekah ya biasa-biasa aja.

7. Tuhan WisaTa : ini adalah jenis Tuhan yang digandrungi oleh para hamba yang tertekan akan hidup dan pekerjaannya. Minimal sepekan sekali berwisata: mulai kuliner sampai ke air terjun. Ke pantai sampai ke Gunung. Tentunya Sesekali berwisata bagus untuk tafakkur alam. Tapi kalau wisatanya ke tempat yang banyak mudhorotnya sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari. Sedangkan para Hamba WisaTa ini berkeyakinan bahwa dengan berwisatalah hidup kembali tenang dan normal.

8. Tuhan Kata-KaTa : Tuhan ini sangat halus… Biasanya menyusup di jiwa pembicara, pendengar, penulis atau pembaca. Sampai tidak tanggung-tanggung kasih testimoni “ini buku terbaik yang pernah saya baca”, sehingga lupalah bahwa Kitab AlQuran adalah yang terbaik sampai kapan pun jua.

9. Tuhan BeriTa : ini adalah orang yang membenarkan semua berita yang diterimanya tanpa mau cek dan ricek sebelum disebarkan, hanya karena berita tersebut sejalan dengan keyakinannya, prinsipnya, atau manhajnya. Mereka Hobi banget menyebarkan berita atau informasi yang diterimanya tapi bingung ketika ditanya : “afwan, berita ini apakah valid?”, akhirnya ia menjawab : “afwan, ane cuman copas dari grup sebelah”.

Maka bertuhanlah Anda hanya kepada Allah, ikuti AlQuran dan contoh aplikasinya dalam sunnah, ijma sahabat, pendapat para imam mazhab, atau siroh, tanpa merasa diri Anda lebih hebat atau benar dibandingkan lainnya.

Salam Kesadaran

KZ

Please follow and like us:
error

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *