- Artikel JLEBB

MENGENAL MENTAL 7D agar menjadi PRIBADI IHSAN yang berJIWA TENANG

1) Disayang Allah : kita harus yakin, apapun yang terjadi dalam kehidupan kita dulu, sekarang, dan nanti adalah bagian dari bentuk kasih sayang Allah. Itu sebabnya kita jangan banyak protes dan mengeluh, karena azab Allah sangat dekat kepada orang-orang yang kufur nikmat.

2) Dilihat Allah : kita harus yakin bahwa Allah pasti melihat apa yang kita perbuat. Walaupun kita bohong atau melakukan pencitraan, tetap saja Allah Maha Tahu. Allah pun sudah mengutus dua malaikat di kiri dan kanan untuk mencatat semua yang kita lakukan.

3) Disuruh Allah : Apapun yang kita lakukan seharusnyalah dengan mental “bahwa hal ini saya lakukan karena disuruh oleh Allah”. Jadi bukan sekedar karena keinginan diri, tapi yang utama karena perintah dan kehendak Allah.

4) Digerakkan Allah : Kalau kita yakin bahwa apa yang kita lakukan adalah karena perintah/disuruh Allah, maka pasti kita akan digerakkan oleh Allah di jalan yang benar dan kepada tujuan yang benar, di jalan yang nikmat dan menuju tujuan yang semakin nikmat. Ciri-ciri orang yang digerakkan oleh Allah maka ia tidak mudah Lelah apalagi sampai putus asa Ketika menghadapi berbagai ujian hidup.

5) Ditolong Allah : Kita memiliki keoptimisan bahwa Allah pasti menolong kita, dan Ketika pun kita berhasil maka tidak ada sedikit pun kesombongan, yang ada rasa rendah hati dan kesyukuran bahwa kita berhasil karena ditolong oleh Allah. Laa hawla walaa quwwata illaa billaah (Tiada daya upaya dan tiada kekuatan kecuali hanya milik Allah)

6) Dipahamkan Allah : Setelah proses 5D di atas, maka semakin pahamlah kita akan berbagai tanda-tanda kebesaran Allah, tanda-tanda keberadaan Allah, sehingga meningkatlah iman dan ilmu kita. Itu sebabnya ilmu kita akan membuat kita semakin rendah hati, karena kita tahu bukan karena upaya kita sendiri tapi karena kita digerakkan dan ditolong oleh Allah.

7) Ditenangkan oleh Allah : Maka semakin tenanglah jiwa kita, semakin muthmainnah-lah, semakin bahagialah jiwa kita. Segala puji hanya bagi Allah.

Salam Jlebb Inti Karakter

KZ

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

3 thoughts on “MENGENAL MENTAL 7D agar menjadi PRIBADI IHSAN yang berJIWA TENANG

  1. Sangat C7CX dg Konsep Mental 7D yang diteorikan oleh KZ (Kang Zain).
    Sungguh super. Luar biasa. Tentunya ide/gagasan ini adalah hasil *manunggaling* hati-nurani KZ dg Noor Illahi Rabbi.
    Oh ya. Tentunya akan kian sempurna bila ada *permodelan* nya. Dan yang paling saya demen dg KZ adalah dg *Sistem Permodelan* yang hampir selalu beliau sajikan bersama *ide/gagasan/konsep/teori* beliau.
    Salam sukses selalu buat KZ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *