- Inspirasi

MENYATU DENGAN KETIDAKTAHUAN

Struktur Alam semesta yang terkecil, yang masih bisa diamati bernama Quark, Quark adalah bahan dasar terbentuknya Atom.

Tahukah Anda, bahwa hanya kurang dari 1% dari Atom diisi oleh Inti Atom dan Elektron. Sisanya, yang 99,99% lainnya adalah ruang kosong. Ya, Anda tak salah dengar : Ruang kosong. Ruang hampa.

Artinya, kalaulah unsur alam semesta ini direfleksikan dari sebuah atom, maka Alam Semesta ini hakikatnya diisi oleh ketidakisian. Isinya adalah kosong. Kosong itulah isinya. Isi adalah Kosong, Kosong adalah isi.

Maknanya adalah ; kalau pun para ilmuwan berhasil mengetahui semua eksistensi a’lam semesta yang tampak, maka hanyalah tahu sebesar maksimal 1%. Artinya yang 99% lagi adalah ketidaktahuan. Bungkam.

Itu sebabnya sangat tidak wajar bila kita merasa angkuh dan hebat dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki, sebab secerdas-cerdasnya manusia tidak akan mampu mengetahui eksistensi alam semesta lebih dari 1%.

Maka jadilah ilmu padi, semakin berilmu semakin menunduk. Padi menghasilkan Nasi. Nasi warnanya putih. Putihkan hati dengan terus menundukkan diri di hadapan Ilahi Rabbi.

Kita pun disuruh tersibghoh (tenggelam/Tercelup) di dalam kebesaran Ilahi. Dan karena diduga 99% lebih ciptaan Allah adalah ruang dan waktu yang kosong. Artinya kita harus belajar tenggelam atau tersibghoh di kekosongan, di ketidaktahuan, di kerendahhatian.

Ingatlah selalu bahwa yang kita ketahui hanya sedikit dibandingkan luasnya alam semesta. Sejatinya kita ini dipenuhi oleh ketidaktahuan. Pengetahuan kita yang sedikit ini sangat tidak layak untuk disombongkan. Itu sebabnya kalau kita masih aja sombong atas yang sedikit ini maka terbukalah aib kita, yakni kebodohan bertingkat, bodoh kuadrat.

Tenggelam dan menyatulah dengan luasnya alam semesta, menyatulah dengan ketidaktahuan Anda, menyatulah dengan kebodohan Anda, sebab di dalam kebodohan ada kejujuran, di dalam kejujuran ada kerendahhatian, di dalam kerendahhatian ada keluasan alam semesta, di dalam keluasan alam semesta ada nilai-nilai kebenaran, dan di dalam nilai-nilai kebenaran ada kebesaran Allah.

Tingkatkan selalu iman dan ilmu kita supaya kita sadar betapa bodoh dan kecil kita di hadapan Allah, sehingga Allah berkenan mengangkat dan meninggikan derajat kita. Aamiin.

“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. 58:11)

WALLAHU A’LAM

KZ

www.jlebb.com

Nb :

Mari perkuat iman dan ilmu kita dengan mengikuti berbagai kajian ilmu dan motivasi penguat iman agar kita semakin masuk kedalam celupan-NYA…

Ikuti program GeTOL dari JLEBB Inti Karakter. GeTOL: Gerakan Training Online.

1. Alhamdulillah saat ini sedang berlangsung GeTOL, dengan tema “Tazkiyatun Nafs untuk Solusi Hidup”, Investasi : Free

2. In syaa Allaah BesokLusa ada GeTOL, dengan tema “Terapi Spirit Napas”, Investasi : 100K

Info lengkap dan pendaftaran WA 085693937717

Jazakumullaah

😊 Silakan artikel ini di share untuk keberkahan kita semua. Aamiin.👍

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *