- Inspirasi, Motivasi, Public Training

MISTERI DO’A, ROH, dari TOM (TOP OF MIND)

Istilah TOM ini pertama kali saya ngeh tahun 2002 ketika saya sedang melakukan survey sebuah produk. TOM ini sangat berbanding lurus dengan _market share_ sebuah produk di masyarakat. Semakin sering disebut sebagai TOM maka semakin laku produk tersebut di pasaran.

*TOM* atau *Top Of Mind* bermakna _sesuatu yang diingat atau disebut pertama kali_. Contoh, apa yang pertama kali Anda ingat ketika saya mengatakan “Sabun Cuci”? ….

Yang reflek diingat pertama kali itulah yang saya sebut sebagai *ROH* atau Respon Otomatis Hati. Jadi ROH itu adalah TOM Anda atas sebuah peristiwa, dimana ROH akan mengundang berbagai realita atau peristiwa, sebab ROH adalah DO’A yang jujur yang berasal dari hati Anda yang sangat dalam, itu mengapa *ROH itu bisa sangat mustajab.*

Misalkan saja, hari ini sebagian orang memiliki ROH atas kata *Hujan* yaitu : basah, air, jemuran, bocor, atau banjir. Sehingga ketika terjadi hujan maka jarang terjadi perubahan positif apapun yang signifikan atas kehidupannya.

Itu sebabnya menjadi penting *meng-install ROH* atas berbagai peristiwa yang penting. Sehingga misalkan, ketika suatu saat turun hujan, maka ROH nya adalah berkah, rahmat, atau rezeki berlimpah tak terduga… _In syaa Allah_ akan mengundang realita tersebut.. Aamiin..

Nah dalam *Training ROH* _in syaa Allaah_ Anda akan diajarkan bagaimana caranya… dan tentu saja langsung praktek…

*Salam ROH*

Kang Zain
www.jlebb.com

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *