MY-WILL-and-GOD-WILL-Saatnya-Frustasi-jadi-Prestasi
- Inspirasi

MY WILL and GOD WILL Saatnya Frustasi jadi Prestasi

MY WILL and GOD WILL Saatnya Frustasi jadi Prestasi. Keinginan atau Tujuan hidup kita adalah lemah dan fana bila kita tidak menyadari berbagai Keinginan-Nya..

Bila Keinginan kita tanpa melibatkan Kesadaran atas hadirnya Keinginan-Nya, maka ketika keinginan kita tidak tercapai, kita akan mudah putus asa. Namun, bila pun keinginan kita tercapai, kita hanya merasakan senang yang sementara, senang yang fana, senang yang lemah. Lalu, kita pun mulai bingung mencari keinginan-keinginan baru yang lebih memacu adrenalin, yang lebih menyenangkan.

Hidup pun menjadi sibuk keren tanpa makna sejati sebab banyaknya keinginan yang telah terpenuhi tapi semakin banyak pula yang tak terpenuhi. Ikhtiar mencari keinginan terus berputar cepat mengauskan pusat putarannya. Bahagia sih… tapi lelah gelisah…

Kita ini lemah…. Silakan punya Keinginan, tapi yakinilah bahwa semua Keinginan tersebut hanyalah makhluk Allah yang titik ketenangan dan kebahagaiannya hadir manakala ia kembali kepada Allah.

Allah lebih tahu kelemahan kita, Allah lebih tahu kebutuhan kita, Allah lebih tahu kemana seharusnya keinginan itu diarahkan, Allah lebih tahu segala urusan yang akan menenangkan dan membahagiakan kehidupan kita di dunia dan akhirat, Allah sangat ingin membantu kita …

Allah SWT berfirman:

وَاللّٰهُ يُرِيْدُ اَنْ يَّتُوْبَ عَلَيْكُمْ ۙ  وَيُرِيْدُ الَّذِيْنَ يَتَّبِعُوْنَ الشَّهَوٰتِ اَنْ تَمِيْلُوْا مَيْلًا عَظِيْمًا
“Dan Allah ingin menerima tobatmu, sedang orang-orang yang mengikuti keinginannya menghendaki agar kamu berpaling sejauh-jauhnya (dari keinginan Allah).” (QS. An-Nisa’: Ayat 27)

يُرِيْدُ اللّٰهُ اَنْ يُّخَفِّفَ عَنْكُمْ ۚ  وَخُلِقَ الْاِنْسَانُ ضَعِيْفًا
“Allah ingin memberikan keringanan kepadamu, karena manusia diciptakan (bersifat) LEMAH.”
(QS. An-Nisa’: Ayat 28)

Nah apakah Anda masih merasa hidup Anda berputar-putar tanpa pusat thawaf yang jelas? Bila iya, maka Lepaskanlah segala tujuan yang bukan menuju kepada Dzat Satunya-satunya yang pantas dituju.

🗣 Bunuhlah tujuan hidupmu yang tidak pernah menghidupimu. Bunuhlah ia pelan-pelan, sebelum tujuan hidupmu itu yang pelan-pelan membunuhmu. Jangan pernah tergeser dari tujuan hidupmu yang sebenarnya.

Apa yang kita senangi, belum tentu yang baik untuk kita. So bangunlah tujuan yang disenangi-Nya, sebab hanya di dalam ridho-Nya ada kenikmatan yang sejati.

Allah SWT berfirman: “….. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyenangi sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
(QS. Al-Baqarah: Ayat 216)

🕋 Semoga Allah selalu menarik kita kembali kepada Keinginan-Nya, dan kita pun tetap tenang bahagia walaupun keinginan kita belum tercapai, sebab keinginan kita belum tentu yang terbaik, belum tentu yang diinginkan-Nya.

👓 Nah ketika seseorang mudah putus asa tatkala belum berhasil mencapai yang diinginkannya itu pertanda kuat bahwa ia akan lebih mudah sombong bila kelak berhasil mencapai keinginannya.

🕶 So bersabar di kala gagal itu berbanding lurus dengan kemampuanmu untuk bersyukur di kala berhasil nanti.

👣Sabar itu bukanlah menahan diri dalam penderitaan, dan syukur itu bukanlah lupa diri di dalam kesenangan. Tapi, Sabar itu adalah tetap tenang dan senang menerima kesulitan, sedangkan syukur itu tetap senang dan tenang menerima kemudahan.

💍Segala puji dan benda hanyalah milik Allah. Sesunggungnya kita ini hanyalah milik Allah, dan kita pasti akan kembali kepada-Nya.

Salam

Kang Zain

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *