The-Specialist
- Inspirasi, Motivasi, Solusi

(Part 1) Dengan Metode IBROH, maka tanpa terasa Kesuksesan menjadi Nyata

Banyak orang ingin sukses tapi ia salah fokus, sehingga bukan kesuksesan yang didapatkannya melainkan malah kegagalan dan berbagai mis-communications dengan banyak teman sinerginya disebabkan mental yang dibangunnya dalam meraih kesuksesan adalah mental “Menang-Kalah”.

Semakin “istiqomah” alias konsisten ia menggunakan Metode Mental “Menang-Kalah” ini, maka semakin gusarlah jiwanya dan semakin tergeserlah ia dari komunitas kebaikan.

Orang bermental “Menang-Kalah” ini adalah orang yang berusaha mengambil sekecil apapun kesempatan untuk mendapatkan kenikmatan “gratisan” duniawi dari orang-orang yang ada di sekitarnya, bahkan kadang ia gak sungkan mengambilnya dari orang-orang yang telah dan sedang membantunya bertumbuh selama ini.

Orang seperti ini betul-betul menjadi parasit energi dimana pun ia berada, dan walaupun kadang ia seperti sedang membantu orang lain, tapi sudah dapat diduga bahwa hal itu dilakukan karena ada udang dibalik batu.

Salah satu ciri khasnya, orang seperti ini tak pandai menghargai orang lain, jarang sekali dari mulutnya keluar kata “Terimakasih”, “Maaf”, atau mengatakan “Tolong” kepada orang-orang yang dimintai bantuannya.

Kalau Anda bertemu dengan orang yang konsisten bermental seperti ini, saran saya gak usah diambil hati, cukup dimaafkan saja, lalu dinasehati setulus hati, namun bila ia tidak juga berubah maka tinggalkanlah sejauh mungkin, lalu carilah teman sinergi yang tepat, namun jangan lupa, do’akanlah orang yang kita tinggalkan tersebut agar bisa mendapatkan teman yang cocok untuk bersinergi dengannya.

Hal ini sebagaimana tercantum dalam AlQuran surat Al-‘A`rāf ayat 199 : “Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang Jahil.”

Nah, kalau Anda serius betulan ingin sukses, maka hijrahlah dari orang-orang yang jahil, jauhi mereka dari proyek impian Anda, dan jangan lupa, Anda sendiri pun harus menghindari penggunaan metode atau mental “Menang-Kalah” dalam mencapai berbagai impian Anda, tapi beralihlah ke Metode IBROH.

Metode IBROH akan mengajak Anda untuk menjadi pemenang tanpa harus mengalahkan orang lain, dan sukses tanpa harus menzalimi siapa pun.

Nah, apa itu metode IBROH? in syaa Allaah akan saya bahas di part 2.

www.jlebb.com

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *