- Inspirasi, Public Training

#part2 Diawali Dengan Memahami Hakikat HAJI, Semoga HAJI Anda MABRUR 😊🤲

Wuquf artinya Diam. ‘Arafah artinya Mengenal. Wuquf di padang Arafah adalah proses Mengenal Diri dan Mengenal Allah dalam diamnya tubuh kita, sebab aktifnya pergerakan hati dan Ruhani kita menuju-Nya.

Hakikatnya kita ini Diam dan Dia lah yang menggerakkan, hakikatnya kita ini mati dan Dia lah yang Menghidupkan, hakikatnya kita ini tidak ada, tidak eksis, dan Dia lah yang mengadakan atau meng-eksis-kan.

Itu sebabnya belum dikatakan telah mengenal diri dan Tuhannya bila masih sibuk mengeksiskan dirinya di hadapan manusia. Masih sibuk mencari pengakuan dan pujian dari manusia.

Wuquf di ‘Arafah seharusnya menghadirkan rasa Tenang. Yakni sebuah rasa yang bukan senang dan bukan tegang. Sebuah rasa non dualitas yang tidak senang dan tidak sedih, sebuah keadaan non dualitas yang khas, wuquf bersama seragam ihram yang diliputi Yang Maha Tunggal.

Belum disebut berhaji bila belum Wuquf di ‘Arafah. Belum disebut ber-Wuquf bila hati tak kunjung tenang dalam mengingat-diingat-Nya, melihat-dilihat-Nya.

Dalam Wuquf in syaa Allah kita akan menemukan eksistensi Allah yang bebas bentuk di antara bentuk-bentuk yang kita kenal, Wujud yang melampaui cahaya, Cahaya di atas Cahaya, yang melampaui timur dan barat.

In syaa Allah, di sanalah kita sungguh akan menyaksikan-Nya, lalu semakin merasakan kehadiran Rosul-Nya… Asyhadu An laa ilaaha illallaah, wa asyhadu anna Muhammadar Rasuulullaah

In syaa Allaah bersambung ke part 3….

www.Jlebb.com

INFO : Program Haji Khusus Visa Furoda, resmi tanpa antri, terakhir pendaftaran dan pembayaran 30 Juni 2019. Siapkan Paspor, FC KTP, Kartu Kuning, dan DP 6500 usd.

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *