- Informasi, Inspirasi

#part3 Diawali Dengan Memahami Hakikat HAJI, Semoga HAJI Anda MABRUR 😊🤲

Setelah melakukan Wuquf di ‘Arafah maka jama’ah haji bermabit di Muzdalifah untuk berisitirahat dan melakukan persiapan mengumpulkan batu kerikil sebagai bekal “perang” melempar iblis dengan prosesi Lempar Jumrah di hari-hari berikutnya.

Berdasarkan Quran surat Al A’raf ayat 16-17 ternyata Iblis menggoda manusia dari 4 arah : depan, belakang, kanan, dan kiri.

Ketika iblis hendak menganggu prosesi “penyembelihan” Ismail anaknya oleh Nabi Ibrahimalaihis salaam , maka Ibrahim mencontohkan melempar iblis dengan batu kerikil sehingga iblis kabur ketakutan.

Entah ada rahasia apa di dalam sebuah batu. Iblis yang berbadan halus bisa kocar kacir dilempar oleh batu yang berbadan kasar.

Entah ada rahasia apa di dalam sebuah batu, tentara Yahudi yang bersenjata lengkap bisa kocar kacir ketakutan dilempar batu oleh para Mujahid Palestina.

Maka tak heran, kita sering disuruh berta’awudz : A’uudzubillaahi minasy syaithoonir rojiim.

Artinya : “Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang ROJIM (dirajam/dilempar batu)”.

Maka, lemparlah batu ke tiang Jumroh yang ditentukan dengan hati yang yakin dan berserah pada Allah dengan niat mengusir godaan atau gangguan syaitan dalam kehidupan kita.

Nah, kadang syaitan itu adalah bagian dari diri kita sendiri, maka lemparkanlah batu kerikil dengan niat melepaskan kerikil-kerikil syaitan yang masih bersemayam di dalam diri kita. Kerikil-kerikil syaitan yang sering menghijab kita dengan Allah. Lemparkanlah, buanglah, musnahkanlah dengan kekuatan-Nya.

In syaa Allah bersambung ke part 4…

www.Jlebb.com

Nb : Hot Info Bisa Berangkat Haji Tahun ini

Bagi Anda atau saudara dan kerabat Anda yang ingin berangkat Haji tahun ini namun kehabisan kuota, tapi memiliki kelebihan dana, Alhamdulillah kami masih menyediakan seat Haji Khusus, mulai 14000 USD. Status : Visa Haji Furoda Resmi non Kuota Pemerintah. DP 6500 USD

Berminat? Silakan hubungi kami segera, maksimal pendaftaran 30 Juni 2019.

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *