Perlukah-Membuat-Resolusi-Tahun-Baru
- Informasi

Perlukah Membuat Resolusi Tahun Baru ?

Perlukah membuat Resolusi Tahun Baru 2016?

Apakah Anda lahir di dunia ini atas rencana Anda atau rencana Allah?

Apakah Anda menetapkan diri untuk hidup di dunia ini atau Allah lah yang menetapkan Anda untuk dihidupkan-Nya?

Lalu mengapa sebagian manusia sibuk membuat rencana dan ketetapan (atau istilah kerennya membuat Resolusi) setiap tahunnya dengan seolah olah melupakan ketetapan Allah?

Pernahkah Anda melihat atau mendengar bahwa bulan atau mentari membuat Resolusi setiap tahun? Ataukah mereka adalah para makhluk yang sudah sadar berjalan pada relnya sehingga tidak sibuk lagi membuat Resolusi?

Ternyata, membuat resolusi itu memang dituliskan oleh Allah di Alquran, boleh saja membuat resolusi bila diperlukan, asalkan Resolusi yang sudah dibuat  tersebut diserahkan kepada Allah.

Dalam Q.S. Ali Imran 159 disampaian bagi orang-orang yang sedang bermusyawarah : “Apabila kamu sudah membuat Resolusi (Azam) maka serahkanlah (tawakkal) kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang menyerahkan diri.”

Kenapa harus berserah? Karena kita tak pernah tahu apakah Resolusi tersebut pantas untuk kita, hanya Allah yang paham apakah yang paling pantas untuk kita. Berserah itu membuat kita tidak Beresah. Semakin tenang dan menang berikhtiar menuju-Nya.

So silakan saja “tulis” Resolusi tahunan, bulanan, pekanan, atau harian Anda di akar batin Anda, lalu serahkanlah “penghapus” nya kepada Allah, lalu ta’ati segala kehendak-Nya sebaik mungkin sesuai AlQuran dan Sunnah tanpa merasa diri paling Qurani dan paling Nyunnah.

Baca Juga : Agar Doa Kamu Pasti Terkabul

Salam Resolusi

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *