Sisi-lain-Rahasia-Do'a-Mustajab
- Inspirasi

Sisi lain Rahasia Do’a Mustajab

Sisi lain rahasia do’a mustajab, Kita mungkin sudah belajar dimana saja tempat-tempat do’a mustajab alias cepat terkabul. Dan kita pun mungkin sudah paham kapan saja waktu yang paling mustajab untuk berdo’a.

Tapi mungkin kita heran, kenapa banyak do’a kita belum jua terkabul padahal sudah dilakukan pada waktu atau tempat yang mustajab.

Contoh waktu-waktu yang mustajab untuk berdo’a adalah di antara azan dan iqomah, di sepertiga malam, saat berbuka shoum, saat terzalimi, dlsb.

Dan contoh tempat-tempat yang mustajab untuk berdo’a adalah di berbagai tempat bersejarah yang banyak dilakukan saat proses UMRAH dan HAJI seperti di depan Ka’bah, Multazam, Masjidil Haram, Raudhah, Shofa, Marwah, saat Wuquf di Arafah, dlsb.

Kalau kita perhatikan pola inti terkabul atau ter IJABAH nya sebuah do’a adalah hadirnya getaran ‘AJABA (kekaguman atau keterpesonaan) pada tempat-tempat yang mengagumkan di saat-saat yang mengagumkan dan menggetarkan.

Nah artinya, walaupun kita berdo’a di sepertiga malam dan sedang berada di masjidil haram di depan ka’bah di multazam namun bila hati kita lalai, tiada keterpesonaan dan kekaguman atas kehebatan Allah yang telah menciptakan ruang dan waktu yang mengagumkan maka kemustajaban do’a menjadi jauh panggang daripada api.

Sisi lain itu, bagi Anda yang belum pernah UMRAH atau HAJI, maka sebenarnya Anda bisa mengakses tempat-tempat yang penuh tanda-tanda kebesaran dan keberadaan-Nya, kapan pun dan dimana pun, walaupun Anda bukan sedang berada di Makkah-Madinah.

Misalkan, Anda sedang bermain rihlah ke Curug Nangka, salah satu Air terjun yang ada di Bogor, lalu Anda kagum dengan keindahannya, lalu bergetarlah jiwa Anda, naiklah vibrasi Anda, meninggilah Kesadaran Anda diiringi dengan ucapan “Subhaanallah” atau “Ma syaa Allaah” maka itulah saat yang tepat untuk membesarkan Allah lalu diiringi dengan berdo’a kepada-Nya..

Cobalah, dengan hati yang masih tergetar terpesona Anda pun mengucapkan lirih “Ya Allah, Maha Suci Engkau, Semua terjadi atas kehendak-Mu, ampunilah dosa-dosaku, dan izinkanlah aku untuk berangkat UMRAH bulan januari tahun 2017 nanti. Aamiin yaa Allah”.

Buktikanlah !

Baca Juga : 5 Tips Doa Pasti Terkabul

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *