RASA SAKIT YANG BIKIN ENAK

Rasa sakit dalam menjalani berbagai proses kehidupan ini adalah sebagai sarana pensucian jiwa yang ampuh. Toh, daripada harus menerima rasa sakit di akhirat, di siksa di neraka, tentunya akan jauh lebih indah jika kita sudah melunasi berbagai “hutang dosa” kita dengan “menikmati” rasa sakit yang Allah hadirkan di dunia ini. Bahkan jika rasa sakit itu masih terasa kurang membersihkan, maka Allah akan menuntaskan rasa sakit itu di saat hadir yang namanya “sakaratul maut”.

Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Maut dapat menghapus dosa-dosa orang muslim” (HR.Imam Abu Na’im, dari Anas r.a). Beliau pun bersabda, “Dan kematian mendadak (misal kecelakaan langsung mati) adalah kenikmatan bagi orang beriman, dan hukuman bagi orang kafir.” (HR.Imam Tirmidzi).

Dan akhirnya, in syaa Allah kita menjadi orang-orang yang bersih jiwanya dan kelak akan dipanggil oleh Allah dengan panggilan dan ajakan yang indah, sebagaimana yang telah Allah firmankan :

“Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam syurga-Ku.” (Q.S. 89 : 27-30).

Salam Jlebb
Jlebb Inti Karakter

Please follow and like us:
About kang zain 487 Articles
Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*