SADAR PROFESI atau LUPA PROFESI

A person working in relation to innovation

Menurut Wikipedia, Profesi adalah kata serapan dari sebuah kata dalam bahasa Inggris “Profess”, yang dalam bahasa Yunani memiliki makna : “Janji untuk memenuhi kewajiban melakukan suatu tugas khusus secara tetap/permanen”.

Ketika seseorang ditanya “Apa profesi Anda?”, maka sangat jarang orang yang menjawab bahwa “Profesi saya adalah sebagai Hamba Allah (‘Abdullah)”.

Padahal menurut Al-Quran surat Adz-Dzaariyaat ayat 56 dan Surat Al-Bayyinah ayat 5 maka kita ditugaskan secara khusus dan permanen di dunia ini hanyalah sebagai “Hamba Allah”. Sebagai Hamba Allah kita takkan pernah pensiun. Itulah profesi utama kita.

Itu sebabnya, siapapun yang melupakan profesi utamanya sebagai Hamba Allah di muka bumi, maka ia akan selalu menemukan banyak keresahan di dalam jiwanya. Adapun profesi lainnya, seperti Guru, Trainer, IRT, PNS, Wirausaha dan lain sebagainya hanyalah sebagai profesi tambahan.

Semoga mulai hari ini kita semakin sadar profesi, tahu apa profesi utama kita dan apa saja profesi tambahannya. Aamiin

Salam Jlebb

KZ

Please follow and like us:
About kang zain 487 Articles
Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*