Spiritual-Islam-ter-Paling-kan
- Informasi

Spiritual Islam ter-Paling-kan

Yang meyakini Paling Islam di antara orang:orang yang Islam adalah tanda bahwa ia harus lebih Islam lagi sampai perasaan paling Islamnya diserahkan kepada Allah Yang Paling Bijaksana.

Islam itu selamat dan berserah. Orang yang berserah kepada Allah maka akan diselamatkan-Nya. Orang yang berserah tidak akan sibuk beresah karena aliran yang dianutnya merasa tersaingi oleh aliran yang lain.

Yang mengakui paling nyunnah meyakini : Kamilah penerus Islam murni anti bid’ah. Semua harus berdasarkan dalil. Yang beribadah tidak berdasarkan dalil pasti sesat. Tahlilan, Mauludan, dan Rajaban adalah hari raya yang haram diperingati karena tidak ada dalilnya.

Yang mengakui paling qurani meyakini : Kamilah yang nyunnah sebetulnya, menjadikan AlQuran sebagai satu-satunya pedoman utama hidup. Hadits adalah penjelas bukan pedoman utama. Itu sebabnya tolak semua hadits yang bertentangan dengan AlQuran, walaupun itu hadits sohih sekalipun.

Yang mengaku paling nyantri meyakini :
Hanya yang bisa menguasai 14 kitab kuning sebagai ilmu alat sajalah yang boleh menyampaikan isi AlQuran. Jangan sembarangan menerjemahkan AlQuran, nanti tersesat. Ayo sudah berapa kitab yang Anda lahap?

Yang paling nyufi meyakini :
Jangan belajar ma’rifah aqidah Islam tanpa guru mursyid yang jelas sanadnya. Belajar ma’rifah tanpa guru maka pasti gurunya iblis atau syaitan. Ih serem.

Yang paling Khilafah meyakini :
Islam itu kuncinya Khilafah. Barang siapa yang mati tapi tidak dalam khilafah atau tidak mau menegakkan khilafah maka ia mati dalam keadaan kafir-fasik-zalim. Apapun masalahnya, khilafah lah solusinya.

Yang paling parlemen meyakini :
Dakwah itu harus fleksibel, kalau mau menegakkan aturan Islam harus mau berpolitik di parlemen. Kita harus bisa menjadi contoh bagi rakyat, bahwa Islam itu santun dan bersih. Jangan lupa pemilu pilihlah aku.

Yang paling jihad meyakini :
Islam adalah menegakkan semua hukum-hukum Allah. Hancurkan semua hukum kafir, perangi siapa pun yang tidak mau hukum Allah ditegakkan di muka bumi. Usir mereka dari Bumi Allah.

Yang paling liberal meyakini :
Agama adalah jalan menuju Tuhan. Islam adalah jalan menuju Allah. Inilah jalan yang kita lalui. Tetapi teman2 kita yang lain memilih jalan dan kendaraan agama yang berbeda. Sudahlah, mereka juga ciptaan Allah dan pasti akan kembali kepada Allah. Jangan mau dirimu dikotak-kotakkan oleh dogma agama yang sempit dan bodoh.

Yang paling nusantara meyakini :
Hanya orang bodoh yang menyamakan Islam dan budaya Arab. Jenggot itu budaya arab yang membodohkan umat. Kita orang Indonesia punya budaya sendiri, jangan mau disusupi budaya arab. Selama tidak dilarang maka budaya Nusantara harus dilestarikan.

Sedangkan aku…
Apa ya…

Oh aku..
Itu deh…

Tapi bukan ding..
Hmm

Ah..
Aku hanyalah Islam yang gak pake paling aja deh. Loh kok aku jadi Islam yang paling gak paling hehe..

Aku…
Jadi aneh..
Aneh dengan mereka…
Aneh dengan diriku..

Tapi mereka hakikatnya saudaraku
Hamba-hamba yang mencari ridho-Nya

Aku
Islam
Berserah
Diselamatkan-Nya

Ah sudah lah
Cuman Dia yang paling mengerti

Salam

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *