Supaya-Kita-Gak-Mudah-Iri-Dan-Cemburu
- Solusi

Supaya Kita Gak Mudah Iri Dan Cemburu

Supaya Kita Gak Mudah Iri Dan Cemburu ? Perlu kita sadari bahwa semua yang Allah ciptakan pasti seimbang dan adil bijaksana. Semua sudah pada takaran (Qodar) dan ketetapan (Qodho) masing-masing.

Itu mengapa setiap fasilitas yang kita dapatkan pasti ada harganya…pasti ada perhitungannya… Pasti ada tagihannya…pasti harus dibayar untuk menyeimbangkan sebagai pengganti fasilitas yang kita nikmati… Tidak ada yang benar-benar gratis… Semua akan dihisab-Nya.

Itu sebabnya jangan iri dan cemburu dengan raihan fasilitas yang dicapai oleh orang lain… Sebab bisa jadi karena dia telah mau dan berani membayar mahal fasilitas tersebut dengan kerja keras tanpa sering mengeluh sehingga raihannya dahsyat, atau kalau pun tidak demikian, Anda pun gak usah khawatir bila sementara waktu ia dapatkan fasilitas itu free… Sebab paling hanya free trial… Why?

Sebab mau gak mau dia harus membayarnya demi sebuah keseimbangan di semesta-Nya… Kalau tidak dibayar juga selama ia hidup di dunia ini maka tagihan di akhirat akan menantinya…. Bersiaplah…

So, bagi Anda yang sudah merasa membayar besar, berkorban banyak, Berjuang siang malam, tapi baru dapat fasilitas sedikit maka ketahuilah bahwa Allah pasti membalas semua amal sholeh Anda… Asalkan Anda tidak berputus asa dan doyan mengeluh plus bermaksiat…

Artinya bila Anda ikhlas dan tak hobi mengeluh, tetap bermental KYAI (Kesulitan Yang Aku Ikhlaskan) … Maka cairnya deposito atau investasi Anda sudah sangaaaaat dekat, bahkan sudah hadir bila Anda menyadarinya. Sebab “mengeluh” adalah salah satu fasilitas yang juga harus dibayar. Semakin banyak mengeluh maka semakin banyak Anda harus membayar, tapi semakin banyak bersyukur maka semakin murah bahkan free. Sebab bersyukur adalah salah satu teknik praktis membayar fasilitas yang Anda terima dari-Nya. Maka bayarlah keluhanmu dengan kesyukuran dan amal sholih yang ikhlas ..

Dan fasilitas yang sangat mahal dalam hidup ini adalah… TAQWA… Yakni Kesadaran bertuhan kepada Allah sehingga menghadirkan ketenangan dan kebahagiaan… Maka bersyukurlah dengan amal sholih terbaik atas anugerah taqwa dari Allah ini.

Salam Sadar

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *