- Inspirasi

TENANG dan MENANG hadapi “KoFiD” (Konspirasi Fitnah Dajjal)

Salah satu do’a yang diajarkan Nabi Muhammad shollallaahu alaihi wa salaam dibaca setelah tahiyat akhir sebelum salam, yaitu :

“Allahumma innii a’uudzubika min ‘adzaabi jahannama wamin ‘adzaabil qabri wamin fitnatil mahyaa walmamaati, wamin syarri fitnatil masiihid dajjaal”.

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari siksa jahannam, dari fitnah kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari fitnah al-masih ad-Dajjal (HR Muslim dari Anas dan Abu Hurairah).

🗣Kita bukan hanya sedang hidup di akhir zaman, tapi kita sedang hidup di ujungnya akhir zaman, dimana fitnah dajjal sudah mulai merajalela untuk menyambut hadirnya kedatangan sosok Dajjal.

Fitnah atau Konspirasi atau bisa disebut sebagai Makar/Tipu Daya dari Pasukan Dajjal ini, lambat laun mulai menunjukkan keberhasilannya. Sehingga umat manusia, termasuk umat Islam saat ini banyak yang terpapar penyakit “Al-Wahn”, cinta dunia dan takut mati.

🖤Kalau kita menyimak berbagai teori konspirasi di dunia, mulai tentang Penghancuran keluarga melalui rusaknya jalur keturunan/nasab sebab banyaknya perzinahan, tentang astronot NASA yang 51 tahun yang lalu pernah mendarat di Bulan padahal teknologi saat itu masih minimal, tentang Bumi Bulat, tentang pemanasan Global, lalu konspirasi Pengurangan populasi Penduduk Bumi melalui Perang, KB, dan Vaksin, lalu yang paling baru adalah Covid-19, maka teori Konspirasi Fitnah Dajjal ini sulit ditolak eksistensinya.

🎯Yang mana inti dari usaha pasukan Dajjal ini adalah ingin mengambil alih Kekuasaan atau Kekhalifahan di Bumi dari Manusia kepada Iblis. Hakikatnya, ini semua adalah Rencana Iblis yang dulu sempat sangat kecewa karena kekhalifahan Bumi tidak Allah amanahkan kepadanya melainkan kepada Manusia yang diwakili oleh Nabi Adam.

Seolah-olah Iblis sedang unjuk gigi di hadapan Allah bahwa Allah telah salah pilih menjadikan Manusia sebagai Khalifah di muka Bumi.

Nah, bagaimana cara menghadapi Konspirasi atau Makar dari musuh-musuh Allah ini?

👤Anda pasti tahu tentang kisah Nabi Musa ‘alahissalaam yang kisahnya banyak sekali disampaikan oleh Allah di dalam AlQuran, karena banyak sekali inspirasi dari beliau bagaimana cara menghadapi Konspirasi tipu daya Fir’aun dan juga Konspirasi dari kaumnya sendiri yang bandel, Bani Israel.

Menghadapi serangan Makar Konspirasi, baik dari eksternal maupun internal sangatlah tidak mudah. Padahal Nabi Musa sudah dibantu oleh Nabi Harun. Tapi tetap sangat sulit menghadapi berbagai fitnah tipu daya yang keji, kecuali dengan pertolongan Allah saja.

Terbukti, bukan Nabi Musa dan kaumnya yang langsung tatap muka mengalahkan Fir’aun dan pasukannya, tapi Allah lah yang membunuh dan menenggalamkan mereka. Makar tipu daya Allah memang luar biasa, Allah lah sebaik-baiknya pembalas tipu daya.

Bukan Nabi Musa pula yang membunuh ribuan bani israel yang telah mengkhianati Aqidah yang benar dengan cara menyembah patung emas Anak Sapi, tapi Allahlah yang menyuruh kepada mereka untuk membunuh diri mereka sendiri jika ingin diterima taubat mereka. Hanya Samiri sang provokator konspirasi yang tidak diterima taubatnya oleh Allah, karena itu Samiri diusir dari kaumnya.

🤷‍♂️Adapun mengenai apakah sekarang Samiri masih hidup atau tidak, dan bagaimanakah hubungan Samiri dengan Negeri Paman Sam dan Dajjal, dan Apakah Samiri itu Dajjal yang menyamar, yaa wallahu a’lam.

👤Kisah yang lainnya, yakni tentang Nabi Yusuf ‘alaihissalaam, walaupun para saudara-saudara kandung Yusuf membuat makar yang keji terhadap Yusuf, tapi akhirnya dengan Skenario Allah maka makar Allah jauh lebih baik, membalikkan keadaan, tanpa diduga. Endingnya para saudara kandung Yusuf bersujud di hadapan Nabi Yusuf dengan penuh rasa malu dan serba salah.

👤Bagaimana pula Allah menyelamatkan Nabi Isa ‘alaihissalaam dari Makarnya para pendeta Yahudi dan Yudas, dimana akhirnya Allah buat wajah Yudas menjadi seperti Nabi Isa, dan disaliblah Yudas sampai mati. Namun sebagian pendapat mengatakan bahwa setelah beberapa hari, Yudas bangkit dari kuburnya, sebab Yudas itu adalah Dajjal, termasuk salah satu sosok yang ditangguhkan kematiannya selain Iblis. Benar atau tidaknya bahwa Yudas adalah Dajjal yang menyamar, masih wallahu a’lam.

👤Begitu pula kisah bapaknya Para Nabi, yaitu Nabi Ibrahim ‘alaihissalaam yang dibakar di dalam Api, tapi makar Allah kepada raja Namrud jauh lebih keren, api tersebut Allah perintahkan untuk menjadi dingin, maka semakin tampaklah kenabian Ibrahim yang sempat diragukan banyak pihak. Akhirnya banyak pengikut Namrud yang bertaubat dan beriman kepada Allah.

Berdasarkan berbagai kisah tersebut, apa hikmah yang bisa kita raih?

Yup, jangan lawan fitnah dengan fitnah lagi, jangan hadang konspirasi dengan konspirasi lagi, jangan benturkan makar musuh Allah dengan makar kita yang terbatas.. biarkan Allah sendiri yang membalikkan keadaan. Percayalah bahwa Skenario Allah pasti happy ending, jangan samakan dengan film atau drama buatan manusia fana yang sad ending.

Dalam Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 54, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman berfirman :

وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ ۖ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

“Orang-orang kafir itu membuat makar/konspirasi/ tipu daya, dan Allah membalas makar/konspirasi/tipu daya mereka itu. Dan Allah adalah sebaik-baik pembalas tipu daya”.

🎯Itu sebabnya, agar kita selamat dari Makar Tipu Daya Dajjal dan pasukannya, maka perbanyaklah baca do’a perlindungan yang telah diajarkan Nabi Muhammad shollallaahu alaihi wa salaam, perlindungan kepada Allah dari berbagai fitnah dan konspirasi, dari siapapun khususnya dari Dajjal dan pasukannya.

Setelah itu sibuklah memperbaiki diri dan menebar manfa’at kepada sesama, tetaplah tenang dalam beribadah, perkuatlah ukhuwah, persatuan dan kesatuan, jangan sampai di Era Konspirasi Pandemi ini kita saling ribut dan menyalahkan.

🎭Terlebih lagi sampai saat ini, Virus Corona itu konon masih misteri, bagaimana bentuknya dan cara si virus bekerja, belum ada penelitian yang fix dipercaya, apalagi kini sebagaian orang sudah banyak yang percaya bahwa PBB dan WHO hakikatnya adalah kaki tangan Dajjal. Benarkah demikian? Wallaahu a’lam.

Maka (yang sebenarnya) bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allahlah yang membunuh mereka, dan bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar. (Allah berbuat demikian untuk membinasakan mereka) dan untuk memberi kemenangan kepada orang-orang mukmin, dengan kemenangan yang baik. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Q.S. Al-‘Anfāl : 17).

🎯So, abaikan saja usaha pasukan Dajjal yang sedang membuat Makar. Bertanggungjawablah secara lapang hati, yang mau tetap ke masjid ya silakan, apalagi masih zona hijau. Dan yang memilih tetap di rumah ya silakan, apalagi sudah zona merah. Asalkan tetap dilakukan karena Allah serta mengikuti sunnah, dan juga dilakukan dengan penuh kehati-hatian serta dengan penuh kerendahhatian, jangan sampai antara yang pro ke mesjid dan yang pro tetap di rumah menjadi jumawa saling merasa paling benar, lalu membodoh-bodohkan yang berbeda pendapat.

Selama kita setia meminta perlindungan kepada Allah, dan setia menjaga ukhuwah persatuan dan kesatuan, maka in syaa Allaah pertolongan Allah segera datang. Apalagi dari berbagai teori konspirasi disebutkan bahwa sebenarnya bukan Corona yang sangat berbahaya, melainkan yang sangat berbahaya adalah hancurnya sebuah tatanan hidup bermasyarakat karena ditakut-takuti oleh “Hantu” Corona, lalu yang lebih berbahaya lagi adalah rusaknya akidah dan persatuan umat Islam dan persatuan bangsa, sehingga membuat NKRI menjadi lemah imunitas ketahanannya. Na’uudzubillaahi min dzaalik.

Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan)mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. Dan di antara manusia ada yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan. (Q.S. Luqman:20)

Wallahu a’lam

Salam JleBBerkah
Terimasayang

KZ

Nb : Bagi Anda yang serius kangen pengen ke Masjid, silakan simak penjelasan versi Full plus tanya jawab tentang Menemukan Masjid pada Atom dirimu di
Channel Youtube kami, @JLEBB Inti Karakter.

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *