The-Specialist
- Inspirasi

The Specialist

Allah itu Maha Esa dan Maha Meliputi. Mukholafatul lilhawaaditsii.. Dia unik, satu-satunya, paling hebat, berbeda dengan makhluk-Nya.

Demi menjaga keunikan-Nya maka Dia menciptakan setiap makhluk dengan keunikannya masing-masing. Karena setiap individu itu unik maka pasti banyak perbedaan. Bukan sekedar antara manusia dan hewan yang berbeda, bahkan antar manusia pun saling berbeda. Setiap kita adalah unik, the specialist.

Kalau kita sadari bahwa unik itu sebuah kepastian maka :

1. Tidak perlu selalu membanding-bandingkan sebuah ukuran keberhasilan antara individu.

2. Jangan tergiur dengan kesuksesan dan cara sukses orang lain. Karena cara orang lain bukanlah cara Anda. Semakin Anda sering tergiur dengan kehidupan orang lain maka semakin sulitlah Anda bertemu dengan jalur jati diri Anda.

3. Supaya antar keunikan tidak saling mengganggu maka perlu ada pegangan bersama sebagai sarana untuk saling toleransi. Pegangan bersama yang saat ini paling populer dan universal adalah AlQuran yang merupakan kalam Ilahi yang disampaikan lewat lisan Nabi.

4. Teruslah mendekat kepada Allah The Best Specialist, sehingga menyatulah daya-daya dalam diri, berjumpalah dengan sang passion (‘inayah) diri kita dari-Nya, dan rianglah hati dalam sabar, sholat, dan syukur.

Salam

KZ

About Kang Zain

Read All Posts By Kang Zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *