- Inspirasi, Public Training

Training Online : Kesadaran HALUS (Human Awareness Level Upgrading System)

ANOMALI INZAGHI

Sebagian orang mengatakan, bukan Inzaghi yang mencari bola, tapi bola lah yang mencari kaki Inzaghi. Seolah-olah bola berteriak : Mana Inzaghi.. mana Inzaghi… manna?

Filippo Inzaghi yang akrab dipanggil Superpippo oleh para fansnya adalah penyerang atau striker Timnas Italia yang dulu pernah bermain di Seria A Italia mulai tahun 1991 dan pensiun 2012. Sekitar 10 tahun terakhir sebelum pensiun Inzaghi bermain di AC Milan. Inzaghi pernah memegang rekor Striker tersubur di Eropa, sebelum rekornya dipecahkan oleh Raul Gonzales.

Banyak Manajer yang tidak suka dengan cara bermain Inzaghi yang tampaknya tidak bisa main bola, tetapi seringkali menciptakan goal.

Sulit dicari apa yang menonjol dari seorang Inzaghi; bawa bola gak jago, nendang bola jarang keras, nyundul bola biasa aja, kesenggol dikit jatoh, larinya gak istimewa, tendangan bebasnya sederhana aja, dan ia sering offside. Sampai ada seorang Manajer terkenal mengatakan “Inzaghi itu terlahir Offside”.

Bahkan Oliver Kahn, kiper legendaris Jerman mengatakan bahwa Striker yang paling tak ingin dihadapinya adalah Inzaghi, sebab Inzaghi seperti hantu yang tiba-tiba muncul lalu mencetak goal.

Nah apa Rahasia si Superpippo ini? Sehingga ia bisa sangat subur dalam mencetak goal padahal ia sangat biasa kemampuannya sebagai seorang striker…

Ternyata Anomali Inzaghi ini akhirnya terungkap, dan setiap striker bisa mencontohnya kalau mau. Apa saja itu?

1. Sebenarnya Inzaghi punya skill yang cukup lengkap sebagai Striker, lihat saja ketika ia masih main di Atlanta, hanya saja tentu skillnya tidak semenonjol Messi dan Ronaldo, dan si Supperpippo ini jarang show up juga, skillnya digunakan pas saat-saat yang urgen saja.

2. Inzaghi sering berlama-lama nonton siaran ulang pertandingan lawan mainnya sehari sebelum ia turun menghadapi lawannya. Sehingga ia lebih confidence mengahadapi pertandingan.

3. Inzaghi jarang berlama-lama dengan bola, sehingga orang menyangka Inzaghi gak punya skill dribbling yang mumpuni. Kalau bola sampai ke Kaki Inzaghi kemungkinannya ada empat: Jadi goal, Jadi umpan/Assist, jadi out, atau jadi diambil oleh lawan hehe. Tapi kebanyakan sih kalau sudah di area 12 pas ya jadi goal. Jarang banget Inzaghi menjadikan bola yang diterimanya itu menjadi sebuah gocekan indah namun tak berbuah, just show up.

4. Ketika Inzaghi ditanya apa rahasianya maka ia jawab Timing yang tepat dan selalu bergerak membuka ruang.

Inilah kelebihan Inzaghi dibandingkan kebanyakan striker lainnya. Rata-rata Striker umumnya sering rajin mundur membantu pertahanan.. sedangkan Inzaghi malas melakukan hal yang kurang penting menurutnya, ia lebih suka rajin bergerak mencari ruang kosong di daerah pertahanan lawan.

5. Karena Inzaghi hampir selalu bergerak konstan wara wiri di daerah pertahanan lawan, maka ketika ada momentum, Inzaghi langsung unggul dibandingkan para bek lawan yang baru bergerak setelah Inzaghi bergerak.

Hak ini terjadi karena Kecepatan awal Inzaghi sudah berada di atas rata-rata kecepatan awal para bek lawan. Walaupun Inzaghi larinya tidak secepat striker hebat lainnya, tapi Inzaghi bisa bergerak lebih cepat karena punya keuntungan bahwa Inzaghi sudah memulai bergerak wara wiri lebih dahulu, sehingga bisa lebih cepat mencapai kecepatan puncak meninggalkan para bek lawan yang baru bergerak mengejarnya.

Cara bermain bola Inzaghi memang unik, maka sampai sekarang pun belum ada lahir lagi striker yang mirip seperti Inzaghi dalam bermain bola.

Mari kita ambil hikmahnya dari “Anomali” Inzaghi ini untuk kesuksesan goal impian kita.

1. Jangan terlalu show up sehingga kelebihan-kelebihan yang kita miliki menjadi lebih mudah diantisipasi oleh para kompetitor.

2. Amati dan pelajari segala sesuatu, sebelum kita benar-benar menghadapinya. Belajar terus, banyak hal dalam hidup ini yang akan kita hadapi.

3. Kalau dapat peluang segera eksekusi, atau kalau kita tak mampu maka arahkan peluang itu kepada kolega kita. Jangan biarkan peluang lepas begitu saja hanya karena kita gak mampu mengerjakannya.

4. Disiplin ruang dan waktu adalah sangat penting, lebih penting daripada skill yang Anda miliki. Hargai setiap janji, tepati, jangan remehkan walau hanya berjanji dengan anak kecil sekalipun. Ketika kita menghargai ruang dan waktu, maka kita akan diberikan banyak momentum oleh Allah untuk melakukan percepatan kesuksesan.

5. Teruslah bergerak stabil membuka ruang, membuka peluang, jangan malas, jangan hanya menunggu walaupun sedang stay at home. Jadilah magnet bagi hadirnya momentum. Semakin stabil gerakan Anda, maka semakin kuat daya tarik Anda. Jangan patah semangat jika gerakan yang kita lakukan belum membuahkan hasil. Sabarlah, dan buktikanlah bahwa bergerak dengan sabar akan mengundang berbagai momentum yang tak terduga, min haitsula yahtasib. Anda bergerak, maka Anda jadi magnet.

wallahu a’lam

KZ

www.jlebb.com

HOT News

GeTOL
Training Kesadaran HALUS (Human Awareness Level Upgrading System)

In syaa Allaah

Ahad Pagi, 19 April 2020

🕹 Materi, In syaa Allaah :
1. Memahami Perbedaan antara Kesadaran dan Kecerdasan

2. Nikmatnya menjadi Observer plus Dalang

3. Aku dan Perangkat Diriku

4. Asal-usul 5 Level Kesadaran berdasarkan Fakta Kehidupan

5. Menggapai Kesadaran Tertinggi, Ikhlas dalam ber Ihsan

Info lengkap silakan cek pict yang kami kirim, or WA ke 085693937717

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *