7-Aktivasi-Mental-dalam-Rangka-Menemukan-Jodohmu
- Inspirasi

7 Aktivasi Mental dalam Rangka Menemukan Jodohmu

Very Urgent : 7 Aktivasi Mental dalam Rangka Menemukan Jodohmu

1. Bila engkau yakin jodoh di tangan Allah maka mohonlah dengan yakin kepada-Nya, jangan kepada syarat-syarat atau kriteria yang engkau tetapkan sendiri yang mana harus dipenuhi calon jodohmu. Ingat ya “memohon” bukan “memerintah”.

2. Tidak akan pernah ada manusia sempurna atau yang sesuai dengan kriteria (nafsu) mu. Jadi, jangan menunggu pasangan yang sampurna baru engkau mau menikah, tapi menikahlah dan teruslah hidup sakinah untuk saling menyempurnakan.

3. Sholat istikhoroh adalah bukti iman dan pemantap/penguat pilihan. Tapi Jangan hobi menjadikan sholat istokhoroh sebagai alasanmu menolak setiap orang yang mau melamarmu. Belum tentu calon yang tidak engkau sukai itu bukanlah pilihan Allah untukmu. Jadikan Allah sebagai Hakimnya, bukan nafsumu dan bukan apa kata orang-orang dekatmu.

4. Salah satu hal mahal anugerah dari Allah adalah “momentum”. Jangan lepaskan setiap momentum baik dengan berharap akan mendapatkan momentum yang lebih baik. Jangan menolak calon yang baik dengan alasan semoga datang yang lebih baik.

5. Jangan terlalu percaya kepada kalimat “Jomblo itu nasib sedangkan single itu pilihan”. Kalaulah memang begitu berarti Jomblo lebih baik dibandingkan single, sebab para jomblower telah memilih untuk berusaha menikah walaupun ditolak berkali-kali, sedangkan para singler memilih untuk belum menikah dengan cara menolak berkali-kali. Hmmm.. Intinya jomblo dan single sama-sama baik jika menerima keadaannya dan tetap mau segera menikah bila sudah mampu.

6. Nikahilah pria atau Wanita yang engkau cintai, dengan cinta yang tidak melebihi cinta sejatimu pada Ilahi. Kita tidak hidup di film India. Ciri2 engkau telah cinta berlebihan adalah lalainya dzikirmu.Pastikan dzikrullahmu tidak sering lepas bila sedang bersamanya.

7. Setelah engkau menikah maka tak perlu heran bila ada hal atau kebiasaan dari pasanganmu yang tidak sesuai kehendakmu. Terima saja dulu. Sepenuh hati. Yakinlah bahwa selalu ada kebaikan bagimu dibalik kekurangan orang-orang dekatmu, percayalah pada takdir Allah 100 persen. DIA tak pernah salah menentukan jodoh bagimu.

Salam

KZ

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *