- Artikel JLEBB

Yang kita ketahui hanya sedikit dibandingkan apa yang tidak atau belum kita ketahui..

Yang kita ketahui hanya sedikit dibandingkan apa yang tidak atau belum kita ketahui..

Yang sudah kita alami pun sangat sedikit dibandingkan apa yang belum kita alami..

So, janganlah kita bergantung kepada pengetahuan dan pengalaman kita. Jangan andalkan Pengetahuan dan pengalaman kita yang sedikit dan terbatas itu.

Tapi andalkanlah yang lebih banyak dan tak terbatas, yaitu apa yang tidak dan belum kita ketahui, sebagai bentuk kerendahan hati kita kepada Allah, yaitu dengan cara hanya bergantung kepada Allah. Sebab Allah itu ‘Aliimun Hakiim. Maha Mengetahui Maha Bijaksana.

Orang-orang beriman bergantung hanya kepada Allah.. Hanya mengandalkan Allah..

Pengetahuan dan Pengalaman hanyalah sedikit petunjuk dari-Nya agar kita semakin sadar bahwa kita hanya tahu dan alami sedikit saja.. sehingga kita semakin ikhlas bertawakal kepada Allah.. Allah yang tahu semua dan alami semua…

So, memutuskan sesuatu itu sebaiknya bukan hanya berdasarkan apa yang sudah kita ketahui dan alami, tapi yang terpenting adalah putuskanlah sesuatu dengan jiwa yang tenang karena bergantung kepada Allah, dada yang lapang karena yakin ditolong Allah, dan rasa yang senang karena kita sedang diperjalankan-Nya ke Jannah.

Salam Jlebb

Please follow and like us:
error

About kang zain

Sejak 2001 bergerak di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejak tahun 2006 memfokuskan diri bergerak di bidang pelatihan SDM yang berbasis Motivasi Spiritual, yaitu Spiritual Character Building.
Read All Posts By kang zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *